Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pemkab Bekasi Kucurkan Modal Rp197 Miliar ke PDAM Tirta Bhagasasi

0 13

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengucurkan modal sebesar Rp197 miliar ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi.

Hal itu disahkan antara eksukutif dan legislatif saat rapat pariupurna penyertaan modal di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Rabu (25/10/2018) kemarin malam.

Nyumarno, Ketua Pansus Penyertaan Modal PDAM mengatakan, penyertaan modal pertama yang diusulkan sebesar Rp 906 miliar. Tetapi, baru dicairkan Rp 197 miliar yang sisanya bakal bertahap ke tahun-tahun berikutnya.

“Sejak 2002 hingga 2018, total penyertaan modal sudah diberikan Pemkab Bekasi kepada PDAM Tirta Bhagasasi sebesar Rp 236 miliar. Dulu sebelum Raperda dibahas, penyertaan modal sudah diberikan. Tapi kita sesuaikan anggaran dengan kemampuan daerah,” cakapnya.

Eka Supria Atmaja, Plt Bupati Bekasi menyatakan, usulan permohon awal yang diajukan Pemkab Bekasi kepada DPRD Kabupaten Bekasi untuk penyertaan modal kepada PDAM Tirta Bhagasasi, kegiatan peningkatan sarana dan prasarana air minum di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Selain itu, untuk kegiatan program hibah pengadaan dan pemasangan sambungan langganan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Jadi ini komitmen kita bersama untuk membantu pelayanan PDAM ini kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Usep Rahman Salim, Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi menambahkan, pihaknya bakal terus melakukan perbaikan dan pengembangan agar pelayanan kepada pelanggan semakin optimal.

“Melalui suntikan dana penyertaan modal ini, kami akan tambah instalasi galian pipa di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi. Dari 23 Kecamatan baru 19 yang ada sambungan pipa PDAM. Jadi nanti akan kita kembangkan sehingga masyarakat bisa menggunakan PDAM,” tambah Usep. (ers)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...