Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Wagub Banten Singgung Soal Momentum Sumpah Pemuda Jadi Lecutan Generasi Kini

0 17

BANTEN,PenaMerdeka – Andika Hazrumy, Wakil Gubernur Banten menjadi Inspektur Upacara saat acara Kemah Perdamaian Inspirasi Nusantara Bakti Sosial Nusantara dan Pendidikan Pertama Bela Negara Provinsi Banten tahun 2018.

Acara yang berlangsung di Bumi Perkemahan Group I Kopassus, Taktakan, Kota Serang itu turut diikuti ribuan peserta yang berasal dari siswa-siswi anggota pramuka dan pemuda di wilayah Banten.

Diketahui, acara itu digagas langsung Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten yang bekerja sama dengan Group I Kopassus, Korem 064/MY Serang dan Yayasan Tunas Bakti Nusantara.

Dalam amanatnya, Wagub menegaskan bahwa pendidikam bela negara adalah suatu sikap yang menunjukan penghargaan bagi pendiri dan pejuang bangsa.

“Pejuang kita yang telah susah payah memperebutkan dan mempertahankan kemerdekaan yang mengorbankan segalanya harta dan nyawa sekalipun dari tangan penjajah,” terang Andika.

Menurutnya, saat ini pemuda harus turut serta dan berada dalam garis terdepan, dalam melakukan perubahan. Karena dengan seperti itu demikianlah pemuda dapat menjaga keutuhan bangsa.

“Moment ini harus dijadikan pengalaman baik untuk memperkuat rasa kecintaan kita terhadap NKRI dan khusunya menumbuhkembangkan rasa nasionalisme.”

“Rasa kebanggan sebagai warga negara Indonesia untuk bisa berbuat sebaik mungkin dari diri masing-masing untuk bangsa dan negara Indonesia,” tegas Andika.

Ia menjelaskan, generasi muda saat ini juga harus mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan besar. Karena hal itu untuk mengantisipasi derasnya arus globalisasi yang tak terbendung.

“Jadikan ini pengalaman yang benar-benar bisa memberikan salah satu inspirasi bagi seluruh generasi muda khususnya di Banten untuk mencintai negara Republik Indonesia dan mencintai Provinsi Banten,” tuturnya.

Wagub berharap, momen Hari Sumpah Pemuda yang ke 90 nanti harus dijadikan lecutan bagi generasi muda saat ini untuk terus berkarya, berkreatifitas dan memberikan yang terbaik dibidang masing-masing.

“Kalian (peserta,red) yang sudah masuk rangkaian acara ini jadikan sebagai momentum terbaik bagi diri kalian sendiri untuk mengasah kreatifitas dan kebersamaan. Tidak lupa kita bisa saling berkonsolidasi, komunikasi dengan teman-teman baru untuk mendapatkan pengalaman yang luara biasa,” pungkas Andika. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...