Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

SMPN 6 Tangerang Jadi Lokus Verifikasi Penilaian Kota Sehat Tingkat Banten

0 28

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Tim Verifikasi Penilaian Kota Sehat tingkat Provinsi Banten berkunjung ke Kota Tangerang dan diterima langsung oleh Siti Rochayah, selaku Ketua Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS).

“Rangkaiannya dari kemarin. Ada pemaparan dari Pak Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, FKTS. Kalau sekarang dibagi jadi tiga titik. Salah satunya tadi di SMPN 6 Tangerang menjadi lokasi khusus (Lokus),” terang Siti kepada PenaMerdeka.com, Jum’at (26/10/2018) pagi.

Ia menjelaskan, penilaian dari provinsi menyebar ke seluruh Kota Tangerang. Lalu penilaian berakhir pada sore hari.

“Penilaiannya mulai dari sarana dan prasarana, sosial, pariwisata serta tertib lalu lintas yang sehat. Kota Tangerang kan juga sudah mendapat dua kali dapat penghargaan nasional. Nah tahun ini juga harus optimis untuk menang lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Maksum, Kepala SMPN 6 Kota Tangerang menyatakan, sekolah yang dipimpinya menjadi Lokus penilaian lantaran menjadi percontohan setiap sekolah yang ada di Kota Tangerang.

“Kalau Lokusnya disini, ya SMPN 6 Kota Tangerang. Karena itu lah ini menjadi hasil jerih payah wara yang ada di sekolah ini, bukan saya pribadi,” tutur Maksum.

Maksum juga mengharapkan agar ada tindak lanjut ke tingkat nasional. Sebab kata dia, sekolah yang dipimpinya sudah menjadi sekolah sehat pada tahun lalu tingkat Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan hasil daripada jerih payah SMPN 6 Kota Tangerang ini bisa membawakan hasil yang baik sekaligus memberi inspirasi kepada sekolah yang lain agar lebih baik lagi dalam merawan sekolah,” tandasnya. (hisyam/ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...