Ungkap Residivis Pencurian, Satreskrim Polresta Tangerang Dapat Penghargaan Polda Banten

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Polda Banten memberikan penghargaan kepada Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Tangerang lantaran sebelumnya berhasil mengungkap kelompok residivis curanmor.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Tangerang AKP Gogo Galesung, 4 tersangka yang diringkus, salah seorang pelaku terpaksa ditembak petugas hingga meninggal dunia karena melakukan perlawanan.

Disebutkannya, keempat pelaku yang berhasil diciduk adalah D alias Kolor (28) meninggal dunia, HSN (49), AWL (24), dan IB (34).

“Tindakan tegas dan terukur terpaksa kami lakukan karena para pelaku melakukan perlawanan dan membahayakan keselamatan anggota,” kata Gogo, Senin (29/10/18).

Gogo mengatakan, dari tangan para tersangka, polisi berhasil mengamankan 6 unit sepeda motor. Selain itu, kata Gogo, polisi juga menyita 1 kunci letter T, 1 alat magnet pembuka tutup kunci, 1 bilah pisau, dan 2 kunci motor duplikat.

“Kami juga mengamankan senjata airsoft gun yang sudah dimodifikasi menjadi senjata api jenis revolver kaliber 3,8 mm serta terdapat 3 peluru di dalamnya,” terangnya.

Gogo mengimbau warga untuk berhati-hati saat memarkir kendaraan. Dia mengatakan, warga sebaiknya memarkir kendaraan di tempat yang aman dan menggunakan kunci ganda serta kunci tambahan. (sarinan)

Disarankan
Click To Comments