Gerindra Ads

Kecamatan Batu Ceper dan Karawaci Kota Tangerang Gelar Operasi Yustisi

0 273

Setelah diintruksikan Walikota Tangerang terkait sistem keamanan menyusul peristiwa penusukan Kapolsek Tangerang oleh terduga teroris jajaran Kecamatan Batuceper pada Jumat (20/10) malam menggelar operasi Yustisi kepemilikan identitas penduduk.

Dikabarkan, operasi yang dipimpin Camat Batuceper dilaksanakan mulai pukul 19:00 WIB, kegiatan itu dilakukan bersama Trantib, unsur Kelurahan serta Binamas, dan Babinsa setempat.

Sebelum melakukan operasi Yustisi aparat sudah mempetakan tempat kontrakan dan kos-kosan yang disiyalir rawan dengan stabilitas kemanan di tujuh kelurahan yang berada di wilayah tersebut.

Mulyanto Camat Batuceper menuturkan, acara yang kita gelar ini untuk menjaga ketertiban, keamanan supaya menjadi kondusif. Titik operasi Yustisi KTP kita arahkan bagi warga kontrakan dan kos kosan.

“Saya ingin warga yang mengontrak atau kos kosan paling tidak melapor kepada RT masing-masing supaya terdata. Bagi warga pidahan disarankan untuk mengurus kepindahan dari daerah asal. Pasalnya supaya semuanya terdata oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang,” terangnya.

Selajutnya Mulyanto juga menyarankan kepada pemilik kontrakan dan kos kosan bisa berkerjasama dan selektif untuk melaporkan penghuninya tempat kosannya. Kedepan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Kalau sudah begitu mudah-mudahan wilayah Kecamatan Batuceper diharapkan bisa aman selamanya,” tegas Camat.

Dalam operasi itu jajaran Kecamatan Batu Ceper mengerahkan puluhan satuan trantib dan melibatkan Polsek serta Koramil yang tersebar ke 7 kelurahan di wilayah Kecamatan Batuceper. Ditemukan 257 warga yang belum mengantongi KTP Kota Tangerang. Petugas menyarankan supaya mereka mengurus proses kepindahan sebelum mereka tinggal di Kota Tangerang.

Sementara itu di tempat berbeda, Polsek Karawaci Kota Tangerang Kecamatan Karawaci dan Koramil 01 juga melaksanakan operasi Cipta Kondisi dan Yustisi.

Jajaran tiga pilar ini mentitik beratkan wilayah Jalan Cisadane lX, Kelurahan Nusa jaya, alhasil dalam operasi tersebut petugas gabungan tersebut berhasil mengamankan 336 Botol minuman keras (miras).

Kompol Munir Yaji, Kapolsek Karawaci menjelaskan, operasi Cipta Kondisi serta Yustisi bersama jajaran Kecamatan dan Koramil berhasil mengamankan 24 dus minuman rajawali, 1 dus anggur merah, dan 3 dus bir anggker.

“Total semua yang berhasil diamankan sebanyak 28 dus. Kalau dihitung ada sekitar 336 botol miras kadar ahkohol golongan A yang kita sita,” kata Kapolsek kepada Pena Merdeka.com, Kamis (20/10) malam.

Hal senada juga dikatakan Kiki Wihbawa, Camat Karawaci, razia gabungan 3 pilar ini dilakukan untuk menjaga keamanan diwilayahnya. Operasi ini di fokuskan disetiap kelurahan dengan target penghuni kontrakan untuk menanyakan kelengkapan adminitrasi data KTP warga.

“Pihak Kecamatan Karawaci sendiri menerjunkan seluruh petugas Trantib yang menyebar di 16 kelurahan, serta berkerjasama dengan Babinsa serta Binamas setempat,” tegasnya

Selanjutnya Kiki Wibhawa juga menambahkan pihaknya ingin wilayah Kecamatan Karawaci Kota Tangerang menjadi aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Saya mengharakan kepada Lurah supaya bisa tanggap atas persoalan persoaln yang ada di wilayahnya. Sigap dalam permasalahan di wilayahnya supaya kondisi yang aman itu bisa terwujud,” tandas Camat. (agus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...