Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

20 Kali Beraksi, Spesialis Pencuri Motor Ini Diringkus Polsek Teluk Naga

Jajaran Polsek Teluk Naga Kabupaten Tangerang berhasil meringkus tiga tersangka spesialis pencurian sepeda motor (curanmor). Disebutkan mereka sudah 20 kali melakukan aksi kejahatan yang meresahkan masyarakat tersebut, Sabtu (30/9).

Tersangka berhasil dibekuk lantaran adanya warga Kampung Kemplang, Desa Kosambi Timur, Kecamatan Kosambi yang melaporkan kehilangan motor.

“Ada warga di Wilayah Hukum polsek Teluknaga yang melaporkan kehilangan motornya,”ujar Kapolsek Teluknaga, AKP Supriyanto.

Dari laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan mendapat laporan ada salah satu warga yakni MM alias MLK warga Kp. Kebon Kecap, Desa Kebon Besar, Kecamatan Teluknaga tengah membawa sepeda motor yang diduga tidak memiliki kelengkapan Surat yang sah.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas ternyata MM alias MLK (27) merupakan penadah dari tersangka SH alias IYN (37) dan AW (31) warga Kp. Jabung Desa. Jabung Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung.

“Berdasarkan penyelidikan, kedua tersangka mengaku berasal dari Lampung. Namun, petugas Masih mendalami modusnya,”ungkapnya

Dari pelaku, petugas mengamankan satu buah kunci letter T, 3 buah anak kunci letter T dan 3 buah sepeda motor hasil curian.

Dari pengakuan pelaku, Mereka sudah melakukan aksinya sebanyak 20 kali di Wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang yakni di Kosambi, Teluknaga, Batuceper, Neglasari, Benda, dan Kalideres.

“Sudah 20 kali melakukan pencurian, tapi Barang bukti yang Baru kita temukan ada 3 motor,”ujarnya.

Pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman Hukuman diatas 5 tahun penjara. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan