Hendak Tipu Warga, Anggota TNI Gadungan Dicocok di Kota Tangerang

BARANG BUKTI SATU SETEL BAJU PDL TNI

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – EH, seorang anggota TNI AD gadungan dicocok Koramil Batuceper Kodim 0506/Tangerang. Pelaku diduga hendak menipu seorang wanita di Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Pasi Intel Kodim 0506 Tangerang, Kapten Kav Andi Budiman mengatakan, ditangkapnya EH berawal dari adanya laporan dari wanita berinisial ED yang hendak ditipu EH.

“Awalnya korban ED berkenalan dengan EH yang mengaku sebagai anggota TNI. EH meminjam uang kepada keluarga korban sebesar Rp2 juta untuk dibelikan motor yang akan diberikan kepada korban,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Menurut Andi, korban memiliki keluarga yang berdinas sebagai Babinsa. Babinsa ini kemudian melakukan pengecekan atas keanggotaan EH di TNI. Ternyata, EH bukan anggota TNI.

Setelah menerima laporan tersebut, kata Andi, pihaknya mengamankan EH dengan menjebaknya agar datang ke rumah korban di Teluknaga.

Dari tangan EH, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa satu setel baju PDL TNI, baret hijau logo Infantri, pistol mainan, KTA palsu, KTP palsu, kartu tanda pengenal (id card) kerja, tas dan keris.

“EH dibawa ke Unit Intel Kodim 0506 Tangerang untuk diambil keterangan. Selanjutnya akan diserahkan ke pihak Polres Metro Tangerang Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar dia. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...