Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Sempat Menolak, BMW Lahirkan X7 SUV Berukuran Raksasa

0 190

JERMAN,PenaMerdeka – BMW Akhirnya membuat sebuah SUV berukuran raksasa yang bernama X7. Pada sebelumnya, BMW menolak untuk membuat yang ukurannya lebih besar daripada BMW X5.

Sampai saat BMW membuat mobil yang nomenklaturnya pada atas BMW X5, yaitu BMW X6, mobil itu ukurannya jauh lebih kecil ketimbang BMW X5.

Meskipun saat ini Mercedes-Benz justru tengah asyik menerima keuntungan dari penjualan SUV full-sized mereka, Mercedes-Benz GLS, BMW masih tetap bergeming. Namun, BMW akhirnya sadar ketika mereka melihat saat ini permintaan SUV berukuran raksasa.

Panjang mobil ini diketahui mencapai 5,1 meter, lebar 2 meter dan tinggi 1,8 meter. Belum lagi kaki BMW X7 yang disematkan velg 21 inci yang membuatnya jadi terlihat seperti raksasa berjalan. Untungnya besar ini mempunyai spot yang indah di bagian belakang.

Pada sisi itu BMW X7 terlihat mengadaptasi buritan saudara versi sedannya, yaitu BMW 7 Series. Bedanya di BMW X7 bagian ini dibuat pipih dan melebar.

Terdapat bilah krom yang menghubungkan dua sisi lampunya dan bumper belakang dihiasi aksen silver yang diapit dua knalpot berlis krom.

Ke sisi dalam, interiornya tidak terlalu menghebohkan yang simpel namun mewah dan juga modern. Mayoritas interior mobil ini diguyur warna cerah, mungkin supaya menimbulkan kesan lega.

Layar sistem infotainment di BMW X7 terlihat seolah nyambung dengan panel instrumen, namun padahal tidak. Aksen kayu berwarna cerah dipadukan dengan lis alumunium brush plus bahan kulit berwarna putih membuat perpaduan terlihat apik.

BMW X7 sendiri mengusung konfigurasi bangku yang lebih banyak dibandingkan dengan saudaranya, yaitu 7 penumpang. Hal inilah yang membuat perawakannya menjadi jumbo.

Menengok ke fitur dan kelengkapan, BMW X7 mendapatkan yang terbaik. lai dari AC 4 zone, 20 speaker lansiran Bowers & Wilkins Diamond surround sound system, heated seats , power rear window shades, heated / cooled cup holders, head-up display, power captain’s chairs.

Untuk fitur keamanan, fitur seperti active protection and active driving assistant system with blind spot detection, lane departure warning, rear collision warning, frontal collision warning, pedestrian warning with city collision mitigation, cross traffic alert rear, dan speed limit information.

Selain itu, fitur panorama view and 3D View ditawarkan dalam paket parking assistant plus. BMW X7 ditawarkan banyak opsi, mulai mesin 3.000cc Turbo 6 silinder untuk varian xDrive40i bertenaga 340 PS dan bertorsi 446 Nm.

Lalu mesin 4.400cc Twin-Turbo V8 untuk varian xDrive50i bertenaga 462 PS dan bertorsi 648 Nm, serta dua varian diesel xDrive30d bermesin diesel 3.000cc 6 silin der dan M50d yang tenaganya tembus 400 PS dengan torsi 760 Nm.

BMW X7 mulai dijual di Amerika Serikat pada Maret 2018 dengan harga dari 73.900 dolar atau sekitar Rp1,122 miliar untuk varian xDrive40i, 92.900 dolar alias Rp1,4 miliar untuk varian xDrive50i.

Pihak BMW sendiri pun sudah menerima preorder dengan pemesanan secara online untuk mobil SUV berukuran raksasa. (riri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...