Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Menkes: Punya ‘Cager Jasa’ Soalnya, Wajar Kota Tangerang Dapat Gelar Kota Sehat

0 12

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia (RI), Nila Farid Moeloek menyebut Kota Tangerang memang layak mendapat gelar Kota Sehat.

Hal itu disampaikannya saat hadir di Seminar Kabupaten/Kota Sehat & Expo 2018 bertema “Developing Healthy City for Active People and Living” berlangsung di Ballroom Hotel Novotel Tangerang, Senin (5/11/2018).

Menkes Nila pun menyampaikan kesannya terhadap Kota Tangerang yang menjadi penyelenggara Healthy City Summit 2018, Ia menganggap kota berjuluk Akhlakul Karimah juga memang tepat mendapat gelar Kota Sehat.

“Kota Tangerang sudah menerima penghargaan itu, udah bagus itu. Kita lihat sekilas, daerah-daerah kumuh lewat pendampingan, lalu dibetulkan dan berhasil dijadikan bersih dan sehat lewat Kampung PHBS. Itu bagus banget, malah jadi kota wisata juga,” ucap Menkes.

“Tapi memang masih banyak yang harus dilakukan karena era itu selalu berubah-ubah. Untuk itu Kota Tangerang harus bisa terus berinovasi dibidang kesehatan,” tambahnya.

Pujian Menkes Nila bukan tanpa sebab, buntut mendapat gelar kota sehat karena Pemkot Tangerang juga mengantongi sejumlah program.

Kata Menkes yakni, adanya kolaborasi Kunjungan Terintegrasi Keluarga Sehat atau biasa disebut Cageur Jasa.

“Kementerian Kesehatan berusaha untuk membuat pendekatan atau sosialisasi di keluarga untuk kesehatan. Dan di Kota Tangerang udah punya itu namanya Cageur Jasa,” ujar Nila.

“Dimana personil Cageur Jasa memberikan pengecekan kesehatan ke rumah-rumah, intinya mereka datang, mereka layani, itu bagus sekali,” tambahnya.

Terakhir Nila berpesan kepada para peserta seminar bahwa kesehatan keluarga harus dimulai dari diri sendiri dan didukung seluruh anggota keluarga yang berkomitmen untuk menjadi keluarga sehat.

“Supaya kota sehat eksis, caranya ya dengan komunikasi di keluarga bagaimana orang tua dengan anak, dan sebaliknya, serta komitmen yang baik di keluarga bagaimana mewujudkannya,” tukasnya. (ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...