Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Basarnas Bakal Tabur Bunga Di Lokasi Jatuhnya Pesawat Lion Air Besok

0 9

JAKARTA,PenaMerdeka – Badan SAR Nasional (Basarnas) bakal tabur bunga di lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Selasa (6/11/2018) besok.

Marsekal Madya M Syaugi, Kepala Basarnas mengatakan, kegiatan tersebut juga telah mendapatkan dukungan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Ya, besok dilakukan (tabur bunga) dengan dukungan dari Panglima TNI (Marsekal Hadi Tjahjanto) untuk memberikan kapal besarnya termasuk Basarnas,” terang Syaugi di Hotel Ibis Cawang, Jakarta Timur, Senin (5/11/2018).

Ia menjelaskan, tabur bunga guna mendoakan korban pesawat rute Jakarta-Pangkalpinang itu. Pihaknya sengaja mengajak seluruh keluarga korban agar tahu bagaimana proses pencarian dan evakuasi.

“Artinya kita nantinya akan mendoakan supaya keluarga korban ini juga tahu bagaimana yang kita kerjakan, mana lokasinya sehingga mereka memahami sebetulnya,” cakapnya.

Ia menambahkan, pihaknya bakal memfasilitasi keluarga korban pesawat Lion Air JT-610 yang mau ikut serta dalam kegiatan di lokasi jatuhnya pesawat yang membawa 198 penumpang itu.

“Bagi keluarga korban yang berkeinginan untuk menuju ke lokasi untuk berdoa atau tabur bunga kita memfasilitasi. Saya juga sangat senang dapat melihat langsung di situ,” tandas Syaugi. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...