Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dituntut SBN RSAB, Ini Kata Manajemen RS Awal Bros Tangerang

0 48

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Menanggapi tuntutan yang dilayangkan Serikat Buruh Nasional (SBN), kepada RS Awal Bros (RSAB) Kota Tangerang pihak manajemen mengaku keputusan yang diambil sudah sesuai Undang-undang.

Sebelumnya Muhammad Abdurachman mempertanyakan sikap manajemen yang melakukan PHK dan mutasi sepihak terhadap sekretaris SBN Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) dari RSAB Kota Tangerang ke Pembalun, Palangkaraya, Kalteng.

Dr. Elizabeth selaku Direktur RS Awal Bros Tangerang dikonfirmasi wartawan, di Jalan MH. Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang, Kamis (8/11/2018) mutasi yang dilakukan berdasarkan kebutuhan di lingkup group rumah sakit.

“Mutasi dan rotasi tersebut sudah diatur dalam peraturan dan kesepakatan kerja yang telah mendapatkan pengesahan dari Disnaker,” katanya.

Soal pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 3 orang karyawan, Elizabeth menjelaskan, diambil atas dasar berakhirnya kontrak kerja sebagaimana dalam kesepakatan bersama dalam kontrak kerja.

“Keputusan mutasi dan pengakhiran hubungan kontrak kerja, mengacu peraturan dan UU Nomor 13 Tahun 2003,” jelasnya.

Ia mengaku, pihak RS sepenuhnya tunduk pada peraturan dan UU ketenagakerjaan yang berlaku.

“Bila mana tidak tercapai kesepahaman antara pihak tenaga kerja dengan pihak RS Awal Bros, untuk menyelesaikan sengketa tersebut, dapat dilakukan upaya mediasi Bipartit, Tripartit dan selanjutnya melalui penyelesaian hubungan industrial,” pungkasnya. (hisyam/ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...