Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Bangun Proyek Tanggul

0 9

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta gencar untuk antisipasi banjir pada musim penghujan saat ini. Tanggul Bantaran yang belum selesai dikerjakan bakal dikerjakan dalam waktu dekat.

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta mengatakan, cara ini pada musim hujan saat ini terus dilakukan dan bahkan Rabu (7/11/2018) kemarin malam, dirinya menyambangi langsung bantaran Kali Sunter di kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Di sana, kata Anies, terdapat proyek tanggul yang belum selesai dikerjakan dan berakibat banjir saat kali meluap. Dia berjanji bakal meneruskan pembangunan tanggul tersebut guna antisipasi banjir.

“Jadi warga minta agar itu diteruskan karna tanggulnya separuh, karena tanggulnya separuh, kalau air besar, luber kena warga. Jadi tadi malam kita sudah siapkan paling tidak jangka pendek tanggul temporer,” terang Anies di Balai Kota DKI Jakarta.

Ia menjelaskan, terusan pembangunan tanggul bakal dilihat dahulu dari pembebasan lahan yang dilakukan Dinas Sumber Daya Air (SDA) tahun ini. Apabila tak bisa dilakukan tahun ini, paling tidak mengenakan tanggul sementara.

“Mudah-mudahan tidak terjadi, karena kami terus gencar antisipasi banjir. Jadi kita berharap itu, disiapkan paling tidak tanggul awalnya sampai kita eksekusi tanggul yang ke berikut nya,” pungkasnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...