Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Sambangi Kota Tangerang, Pemkot Bukittinggi Belajar Tata Kelola Pemerintahan

0 23

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Bukit Tinggi melakukan kunjungan kerja ke Kota Tangerang untuk mempelajari tata kelola pemerintahan yang diterima langsung oleh Asisten Daerah (Asda) 1 Kota Tangerang, Ivan Yudhianto.

Hendri, Kepala Bagian Pemerintahan Kota Bukittinggi mengatakan, apabila dibandingkan dengan Kota Bukittinggi, luas Kota Tangerang lebih kecil.

“Namun, pendapatan asli daerah dan inovasi dalam melayani masyarakat dinilai lebih unggul. Kita membandingkan, semacam komparasi dan mempelajari bagaimana Kota Tangerang bisa sehebat ini,” terang Hendri, Jum’at (9/11/2018).

Hendri menjelaskan, ia dan pihaknya ingin mendapatkan informasi terkait tata kelola pemerintahan dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya ditingkat kecamatan dan kelurahan.

Menurutnya, kunjungan kerja itu diharapkan mendapat suatu pengetahuan yang lebih mendetail soal mendapatkan bantuan dana dari pemerintah pusat. Terlebih saat ini Pemkot Bukittinggi terkendala pada keterbatasan anggaran.

“Kemarin Pak Presiden Joko Widodo atas usulan Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia bahwasanya pendanaan bantuan untuk kelurahan-kelurahan yang nilainya sekitar Rp1 Miliar,” tuturnya.

Oleh karena itu, karena keterbatasan biaya anggaran daerah, Pemkot Bukittinggi sangat mengapresiasinya bantuan tersebut.

Ia mengaku pihaknya sedang merancang suatu program yang nantinya bisa dijadikan suatu acuan untuk menyusun data dan profil dari kelurahan-kelurahan yang ada di wilayah Bukittinggi.

“Kami sedang mengejar program seperti itu, dalam rangka persiapan untuk melengkapi persyaratan itu yah,” tutur Hendri.

Ia menambahkan, dipilihnya Kota Tangerang sebagai destinasi kunjungannya lantaran Kota Tangerang dikenal dengan profil yang cukup baik.

“Banyak kelurahan berprestasi yah disini. Kami mengecek itu kan dari internet, makanya kami memilih Kota Tangerang untuk menjadi kunjungan kerja dimana belajar tata kelola pemerintahan,” pungkas Hendri. (hisyam/ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...