Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ungkapan Gubernur Banten Soal Patriotik KH Syam’un di Hari Pahlawan 2018

0 31

BANTEN,PenaMerdeka – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyelingi peletakan karangan bunga setelah sebelumnya memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan 2018. Dalam momen itu WH banyak membeberkan soal patriotik pahlawan nasional Brigjen KH Syamun yang notabene berasal dari Banten.

Peringatan hari pahlawan Tingkat Provinsi Banten seperti diketahui berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri Kota Serang, Sabtu (10/11/2018).

Gubernur dalam kesempatan hari pahlawan nasional 2018 nampak didampingi Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra, Komandan Korem 064 Maulana Yusuf Kolonel Czi Budi Hariswanto, Komandan Grup 1 Kopassus , Pj. Sekda Banten Ino S. Rawita, Pj. Walikota Serang Ade Aryanto, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli beserta unsur Forkopimda melakukan tabur bunga di makam para pahlawan.

Dalam peringatan Hari Pahlawan 2018 ini, pemerintah melalui Kementerian Sosial telah menetapkan Tema Peringatan Hari Pahlawan 2018 dengan tema Semangat Pahlawan di Dadaku.

Sementara terkait penetapan Brigjen KH Syam’un sebagai pahlawan nasional, menurut WH sebagai warga Banten dan sebagai Gubernur Banten merasa bangga atas capaian beliau.

“Kebanggaan saya ini juga menjadi kebanggaan para keluarga dan ahli waris Brigjen KH Syam’un. Pasalnya harus kita teladani semangat perjuangannya, kepemimpinannya, keberaniannya, semangat jihadnya untuk membela tanah air Republik Indonesia yang kita cintai,” terang mantan Walikota Tangerang ini.

WH dalam momen hari pahlawan 2018 berharap bahwa penghargaan yang diberikan kepada pahlawan Brigjen KH Syam’un asal Banten dapat memotivasi masyarakat.

“Walaupun mungkin yang kita lakukan sekarang bukan melawan penjajah. Yang kita hadapi melawan kehidupan global. Dan ini tantangan yang sedang dialami generasi milenial. Momen hari pahlawan 2018 harus diambil hikmahnya,” ucapnya.

Seperti diketahui, Brigjen KH Syam’un telah ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional pada Kamis (8/11/2018) melalui Keputusan Presiden RI No. 123/TK/2018 tanggal 06 November 2018 yang diserahkan langsung kepada keluarga Brigjen KH Syam’un oleh Presiden RI Joko Widodo bertempat di Istana Negara Jakarta. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...