Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

1.000 Rumah di California Ludes Dilahap Si Jago Merah

0 14

LOS ANGELES,PenaMerdeka – Kebakaran hebat disebut Fire Camp telah membakar hingga 1.000 rumah di California utara. Si jago merah itu dilaporkan menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Lynne Tolmachoff, Juru bicara Departemen Kehutanan dan Perlindungan Kebakaran California (Cal Fire) mengatakan, kebakaran itu menyebabkan korban luka warga sipil dan petugas pemadam kebakaran. Namun jumlah korban luka masih belum diketahui.

“Kerusakan sebagian besar di kota Paradise paling signifikan. Terjadi begitu cepat dilahap si jago merah. Namun, butuh waktu bagi orang-orang untuk pergi menyelamatkan diri,” terang Tolmachoff seperti dilansir dari Xinhua, Sabtu (10/11/2018).

Ia menjelaskan, sebagian besar penduduk lokal sudah dievakuasi ke kota-kota yang terdekat, sementara petugas pemadam kebakaran masih bekerja membantu orang-orang yang tertinggal.

Kejadian itu pertama kali dilaporkan sekitar pukul 6:30 pagi waktu setempat. Kebakaran dengan cepat menghantam Paradise, sebuah kota yang berpenduduk 27.000 jiwa terletak sekitar 150 km sebelah utara Sacramento, Ibu Kota negara bagian.

Video diposting online menunjukkan bahwa rumah yang terletak di pusat kota dilalap api satu per satu. Kobaran api melahap pohon dan rumah-rumah di sepanjang jalan raya saat penduduk meninggalkan kota perbukitan.

Pengendara yang meninggalkan kendaraan mereka, memaksa personil darurat agar mendorong mobil dari beberapa jalan.

Sebanyak 2.289 petugas pemadam kebakaran yang dibantu oleh 11 helikopter dan 24 dozer berjuang melawan si jago merah yang agresif dan lebih banyak lagi bantuan datang dari kota-kota lain. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...