Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Gelar Kampung Pemuda, Camat Pinang Sindir Peserta Lomba Bijak Gunakan Teknologi

0 23

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kecamatan Pinang menggelar Kampung Pemuda 2018 di halaman kantor Kecamatan Jalan HR. Rasuna Said, Kunciran, Kota Tangerang.

Pada gelaran tersebut, sejumlah kegiatan mulai dari Hadroh, Stand Up Comedy, Band dan Pidato diperlombakan oleh peserta yang menjadi juara dari sebelas Kelurahan yang ada di Kecamatan Pinang.

M Agun Djumhendi Junus, Camat Pinang mengatakan, gelaran kampung pemuda ini diadakan selain untuk memperingati hari sumpah pemuda, juga sebagai bentuk penghargaan kepada kaum muda yang merupakan tiang negara.

Sebagaimana ungkapan Bung Karno, Agun melanjutkan, Berikan aku sepuluh pemuda, maka akan ku guncang dunia.

“Oleh karenanya pada gelaran ini, tidak lain dan tidak bukan untuk mengarahkan kaum muda kepada kegiatan yang positif,” kata Agun saat membuka acara, Sabtu (10/11/2018).

Pada saat sambutan, Camat Pinang Juga menyindir peserta lomba yang seharusnya fokus pada acara, malah asik memainkan gadgetnya.

“Gara-gara kebiasaan main HP ini, jadi kalau ada yang ngomong tidak didengarin, apa saya pidatonya lewat whatsApp ya, saya broadcast saja satu-satu,”

Agun berujar, seharusnya teknologi diciptakan untuk membantu memudahkan kegiatan manusia. Tetapi, apabila salah digunakan akhirnya malah menjadi masalah.

Karena menurutnya, Kadang-kadang hp mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat.

“Yang lagi dirumah, dibandung dekat sama kita karena bisa WhatsApp. Tetapi disini ada Pak Lurah, Pak Camat ada yang lainnya, jauh rasanya,” ujarnya.

Dengan adanya rangkaian kegiatan ini, Agun berharap, dapat memicu kaum muda agar dapat terus berkreasi, bersosialisasi serta berguna untuk bangsa dan negara.

“Dengan adanya kampung pemuda, kaum muda pada umumnya tidak tergerus dengan kemajuan jaman, dan bisa berguna untuk bangsa dan negara,” pungkasnya. (ari tagor/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...