Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Program Kampung Bersinar, Cara Perangi Narkoba di Kota Tangerang

0 139

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Perangi narkoba, Pemerintah Kota Tangerang melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggencarkan program Kampung Bersinar (Bersih dari Narkoba).

Achmad Dimiyati, Kepala Seksi Ketahanan Bangsa dan Masyarakat Kesbangpol Kota Tangerang mengatakan, program ini adalah salah satu untuk bentuk memerangi terhadap narkoba.

“Satgas sudah kita bentuk, kemarin Mei sudah ada sosialisasi. Empat orang kita panggil sebagai perwakilan dari setiap kelurahan yang ada di Kota Tangerang,” terang Achmad saat ditemui penamerdeka.com dikantornya, Kamis (15/11/2018).

Ia menjelaskan, dari empat orang perwakilan setiap kelurahan, merema diamanatkan merekrut 10 orang lagi untuk membentuk satgas lagi.

Mereka hanya sekedar membantu untuk melaporkan saja, lalu tindak selanjutnya ke BNN Kota Tangerang ataupun Polres Metro Tangerang Kota.

“Nah, yang sudah berjalan itu di Kecamatan Larangan. Namanya itu Kampung Bersinar Kereta (Kreo-Tangerang). Nama itu dari inovasi masing-masing,” tuturnya.

Achmad berharap, agar partisipasi masyarakat bisa membantu pemerintah setempat dalam pemberantasan narkoba.

“Semoga dengan cara perangi narkoba ini melalui satgas-satgas ini, agar pemuda tidak terjerumus didalam hal ini. Peran masyarakat juga dinilai penting, sebab kita harus bersama memerangi barang haram ini,” pungkasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...