Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dewi Gita Meriahkan Penutupan Festival Budaya Nusantara 2 Kota Tangerang

0 104

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Penutupan Festival Budaya Nusantara ke-2 Kota Tangerang berlangsung meriah di depan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (15/11/2018) malam.

“Dengan mengucap Alhamdulillah, dengan ini saya nyatakan Festival Budaya Nusantara 2 di tutup,” terang Sachrudin, Wakil Walikota Tangerang dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, kegiatan itu diikuti 2.100 peserta dari Kota Tangerang ataupun kabupaten/kota lainnya guna melestarikan nilai-nilai kebudayaan Indonesia.

“Bangsa kita bangsa yang kaya budaya, ini memang perlu dilestarikan bersama. Salah satunya di festival ini. Terimakasih seluruh pihak terkait yang mendukung, khususnya panitia penyelenggara,” tuturnya.

Selain melestarikan, kata Sachrudin, festival budaya yang diadakan kedua kalinya ini puntuk memperkenalkan nilai-nilai budaya Indonesia dengan tujuan menarik wisatawan.

“Festival ini salah satu upaya kita semua dan khususnya Pemerintah Kota Tangerang untuk menarik wisatawan. Seperti contohnya kita kan punya taman-taman tematik,” jelas Sachrudin.

Ia menambahkan, kegiatan ini berhasil menarik daya wisatawan yang berkunjung ke Kota Tangerang. Bahkan, jumlahnya mencapai belasan ribu wisatawan lokal ataupun internasional.

“Daya tarik dari festival ini juga cukup bagus, pengunjungnya tercatat sudah lebih dari 15 ribu ke Kota Tangerang,” tandas Sachrudin.

Pada acara penutupan festival, penyelenggara menampilkan pertunjukan tarian tradisional dan wayang orang. Detik-detik penutupan, pengunjung yang hadir dihibur oleh penyanyi Dewi Gita yang membawakan lagu-lagu populer. (hisyam/ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...