Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ada Pembangunan Pedestrian, Ratusan PKL di Suryakancana Bogor Direlokasi

0 53

BOGOR,PenaMerdeka – Ada pembangunan pedestrian sepanjang 1,14 kilometer, sebanyak 150 pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di sepanjang Jalan Suryakancana, Bogor Tengah, Kota Bogor digusur.

Namun, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sudah menjamin PKL tersebut bakal direlokasi ke Pasar Gembrong, Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor pada Senin 19 November 2018 mendatang.

Anas S Rasmana, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kota Bogor mengatakan, saat ini progress relokasi PKL berjalan lancar dan PKL malam Suryakancana juga siap dipindahkan.

“Untuk masalah teknis relokasi direncanakan 19 November 2018. Sehubungan pengerjaan proyek pedestrian Suryakencana itu,” terang Anas kepada wartawan, Kamis (15/11/2018).

Anas mengungkapkan, lahan relokasi itu akan beroperasional mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB. Tetapi, pada siang harinya lahan tersebut harus bersih dari pedagang atau kendaraan yang parkir.

“Kita juga sudah meminta kepada Dinas Perhubungan Kota Bogor memasang rambu dilarang masuk atau dilarang parkir mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB guna menjaga struktur tanah di lahan. Larangan itu juga berlaku bagi yang ingin berjualan pada siang hari,” imbuhnya.

Lahan relokasi yang dipersiapkan Pemkot Bogor bekerja sama dengan PD PPJ Kota Bogor dapat menampung 220 pedagang, dimana sebanyak 150 PKL malam merupakan PKL Suryakencana dan sisanya pedagang eksisting Pasar Sukasari. (ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...