Ads Helmi Halim

Jasa Marga Beri ‘Ongkos Gratis’ untuk Penumpang Commuter Line Bekasi

0 394

BEKASI,PenaMerdeka – PT Jasa Marga berencana bakal memberikan ongkos gratis kepada seluruh penumpang KRL Commuter Line yang naik dari tiga stasiun yang ada di Bekasi.

Program yang berjuluk ‘Senin Diongkosin’ ini merupakan kompensasi dampak kemcaetan pada ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Irwansyah, Asisten Manager Media Relations PT Jasa Marga mengatakan, Senin Diongkosin ini sudah berlaku untuk penumpang bus Transjakarta yang naik dari Halte Summarecon Bekasi.

“Terhitung kemarin selama dua bulan ke depan nanti. Setiap Senin pagi dan sore, ongkos penumpang dari halte bus Transjakarta ditanggung kami,” terang Irwansyah, Selasa (12/3/2019).

Kata dia, rencana kebijakan ‘Senin Diongkosin’ bakal diterapkan bagi penumpang KRL Commuter Line di tiga stasiun wilayah Bekasi. Ketiga stasiun yaitu Stasiun Cikarang, Stasiun Bekasi dan Stasiun Kranji.

“Rencananya nanti Senin, 18 Maret 2019 mendatang, penumpang KRL Commuter Line yang naik dari tiga stasiun tersebut dapat subsidi ‘Senin Diongkosin’. Jadinya tidak berbayar,” jelas dirinya.

Irwansyah menjelaskan, saat ini PT Jasa Marga dan PT KAI sedang mematangkan teknis subsidi. Teknis dari ‘Senin Diongkosin’ untuk penumpang bus Transjakarta dengan KRL Commuter Line berbeda, saat ini pihaknya sedang mematangkannya.

Teknis pelaksanaan ‘Senin Diongkosin’ untuk penumpang bus Transjakarta, PT Jasa Marga menyiapkan tiga petugas di barrier gate halte.

Secara bergantian, petugas bakal melayani penumpang dengan cara menempelkan kartu elektronik ke mesin yang tertanam di barrier gate halte.

Setelah kartu ditempelkan, penumpang masuk ke halte menuju bus yang sudah bersiaga, pada Senin kemarin tercatat 973 penumpang yang ongkosnya ditanggung oleh Jasa Marga. Hal itu terdata mulai dari pukul 04.50 hingga 09.05.

“Selain kompensasi dari kemacetan tol Jakarta-Cikampek, program ini juga untuk mengajak masyarakat menggunakan transportasi umum. Mengenai lahan parkir, kendaraan penumpang bisa diparkir di Summarecon Bekasi,” tandasnya. (ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...