Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pasca Pelantikan, KNPI Kota Tangerang ‘Ngopi Bareng’ Tancap Gas Bahas Potensi Kepemudaan

0 135

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pasca pelantikan, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang menggelar ‘ngopi bareng’ di Gedung Pemuda, Jalan A Dimiyati, Sukasari, Kota Tangerang.

“Dalam waktu dekat, kita mau ada musyawarah kecamatan di 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Lalu ada silaturahmi nasional KNPI se-Indonesia di Bogor,” terang Uis Adi Dermawan, Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Jum’at (16/11/2018).

Ia menjelaskan, ada 13 bidang di KNPI Kota Tangerang, mereka nantinya akan membuat kegiatan masing-masing untuk membuat program unggulan. Untuk akhir tahun hingga awal tahun 2019, pihaknya akan fokus ke wirausahaan pemuda.

“Karena kita melihat kondisi kini masih banyak pengangguran. Ini bagaimana kita memberikan penyadaran kepada pemuda, namanya kerja itu tidak harus di kantor. Kan bisa wirausaha dengan cara jualan online,” cakapnya.

Kata Uis, pihaknya juga terus mendukung program pemerintah tahun 2019 yang nanti ada ‘Kampung Tematik’. Pihaknya juga sudah berkordinasi dengan BNN Kota Tangerang, Kesbangpol Kota Tangerang.

“Konsepnya akan kita gagas, nanti satu RW ada perwakilan. Nanti mereka sosialisasi. Lalu ‘Kampung Pemuda’ yang hanya ada di bulan Oktober, nah kita ingin ini ada setiap saat. Sebab, kan bisa sosialisasi bahaya narkoba,” tutur Uis.

Menurutnya, ia dan pihaknya memiliki target untuk mengembangkan potensi kepemudaan. Misalnya seperti menyerap aspirasi pemuda di setiap kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

“Nanti targetnya membuat kader di setiap kecamatan untuk menyerap aspirasi pemuda. Saya juga imbau kepada seluruh pemuda agar bisa sama-sama membangun Kota Tangerang menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...