Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Desember 2018, Bakal Hadir ‘Kampung Sastra’ di Tanah Tinggi Tangerang

0 97

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Satu dari sejumlah taman tematik yang ada di Kota Tangerang ada pembeda dari yang lainnya. Sebab di medio Desember 2018 mendatang akan hadir satu tempat yang dikhususkan bagi pecinta seni dan budaya, khususnya sastra.

Namanya Kampung Sastra, lokasinya berada di wilayah Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang. Awal cerita Kampung Sastra berdiri lantaran ide-ide dari para jurnalis yang memang kerap bertugas di wilayah Kota Tangerang.

Berawal dari kumpul-kumpul para pewarta maka dari situlah tergerak niat untuk merealisasi. Dan semangatnya juga karena ingin mendedikasikan eksistensi soal seni dan budaya yang ada di Kota Tangerang.

“Awalnya ya kumpul – kumpul dengan teman – teman. Kami lihat di Kota Tangerang ini kurang akan seni dan budaya. Maka dari itu kami berniat membuat Kampung Sastra ini,” ujar pria yang akrab disapa Sam itu saat berbincang kepada sejumlah kawan sejawat di Tanah Tinggi, Tangerang, Rabu (21/11/2018).

Kata pria yang bergabung di AboutBanten.com menerangkan, Kampung Sastra ini juga sebagai wadah untuk berkumpul dan berbagi ilmu. Tempat berkumpulnya para pecinta sastra dan juga masyarakat lainnya untuk belajar.

“Ada nilai edukasi juga yang kami berikan. Anak – anak juga bisa belajar ilmu sastra. Seperti puisi, cerpen, novel, dongeng, drama, teater dan lain sebagainya,” ucapnya.

Sementara Ketua Pokja Wartawan Harian Tangerang Raya, Imam Fauzi. Imam menyebut pihaknya berupaya berkontribusi dalam pembuatan Kampung Sastra ini.

“Ini mungkin eksistensi kami dan juga masyarakat lainnya. Saling memberikan ilmu dan juga membuat karya – karya yang inspiratif. Menebar inspirasi dalam pembangunan Kota Tangerang dan juga warganya untuk menjadi lebih baik lagi,” kata Imam. (ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...