Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dana Kampanye Tipis, Sandi Sebut Belum Punya Donatur Besar, Ketua BPN: Kita Militan

0 169

JAKARTA,PenaMerdeka – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 meskipun sudah memasuki tahapan kampanye tidak mengantongi dana kampanye Pilpres yang signifikan.

Menurut Djoko Santoso, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, mengakui tim kampanye masih mengalami keterbatasan dana.

Tetapi Djoko mengaku optimistis anggaran yang tersedia mencukupi untuk membiayai kampanye berakhir. Sekarang ini ketika pasangan capres dan cawapres lain sudah memasang alat peraga kampanye, di tim pemenangannya belum maksimal.

“Jelas orang sudah pasang bendera, kita belum. Tidak perlu sebut angka, itu rahasia,” ucap Djoko ditemui di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Jumat (23/11/2018).

Menurut Djoko, posisi Prabowo-Sandi sebagai oposisi membuat orang yang ingin menyumbang menjadi khawatir.

Namun, Djoko optimistis kejujuran Prabowo dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat. Di sisi lain, menurut Djoko, Badan Pemenangan Pemilu (BPN) Prabowo-Sandi mampu bekerja secara militan, di tengah anggaran yang sedikit.

“BPN itu sudah saya desain tahan gempa, ya militan ya,” pungkas Djoko.

Sebelumnya Sandiaga Uno mengungkapkan rencananya untuk memberikan penjelasan terkait dana kampanye yang diakuinya mulai menipis. Penjelasan soal dana kampanye itu akan disampaikan pada pekan ini.

“Kami menemukan inovasi terbaru, kita akan umumkan dana kampanye terakhir, per bulan,” kata Sandiaga beberapa waktu lalu.

Menipisnya dana kampanye tandas Sandi, lantaran mereka belum menemukan donatur yang mau menyumbang dalam jumlah besar. Namun, tim Prabowo-Sandiaga telah menemukan inovasi untuk menekan penggunaan dana kampanye yang tersisa saat ini. (uki/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...