Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Akibat Depresi, Korban Bakar Diri di Karawaci Meninggal Dunia

0 146

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Akibat depresi berat, dan melakukan bakar diri, Rizal Muzaki (19) warga Kelurahan Bojong Jaya, Karawaci, Kota Tangerang dinyatakan meninggal dunia setelah mendapat perawatan intensif di RS Fatmawati Jakarta Selatan, Kamis (29/11/2018) malam.

“Tadi malam saya kesana sekira pukul 00:30 saya cek, ternyata korban sudah berada di bagian forensik dan dinyatakan sudah meninggal dunia pukul 23:00,” terang Kompol Abdul Salim, Kapolsek Karawaci, Jumat (30/11/2018).

Seperti diberitakan sebelumnya, Rizal membakar dirinya di halaman SD Negeri 13 Karawaci, setelah sempat membantu orang tuanya berjualan pecel lele di sekitar lokasi, Rabu (28/11/2018) malam.

Abdul Salim mengungkapkan, pihaknya terus melakukan penyelidikan untuk mencari penyebab terjadinya pembakaran diri tersebut.

Seminggu sebelum membakar diri, menurut keterangan orang tua Rizal, korban sering menyendiri.

“Saya tanya orang-orang terdekat Rizal, korban tidak mengalami masalah, baik pergaulan maupun masalah asmara,” ungkapnya.

Dari keterangan tersebut, Abdul Salim menyatakan, pembakaran diri tersebut diakibatkan karena depresi berat yang dialami oleh Rizal.

“Pihak keluarga sudah mengikhlaskan kematian Rizal. Hari ini almarhum dibawa ke kampungnya di daerah Bulakamba, Brebes, Jawa tengah untuk dikebumikan,” terangnya.

Dari kejadian tersebut, Abdul Salim mengimbau kepada para orang tua, untuk selalu menjalin komunikasi yang baik dengan anak-anaknya.

“Komunikasi keluarga harus dijaga. Misalkan anak pulang terlambat orang tua harus tanya, jangan sampai orang tua tidak tahu permasalahan yang dialami anaknya yang mungkin bisa mengakibatkan depresi,” pungkasnya. (ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...