Gelontorkan Rp150 Miliar, Pemprov DKI Bakal Revitalisasi Monas

JAKARTA,PenaMerdeka – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal menggelontorkan dana sebesar Rp150 miliar untuk revitalisasi (Monas) Monumen Nasional pada tahun 2019 mendatang.

Gembong Warsono, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI mengatakan, nantinya simbol negara itu bakal dipercantik. Pasalnya, beberapa titik di kawasan Monas seperti pada bagian tugunya, terlihat beberapa bercak hitam.

“Tahun depan kita dianggarkan besar Rp150 miliar kalau tidak salah, untuk merevitalisasi kawasan Monas,” terang Gembong Warsono, Selasa (4/12/2018).

Meski tidak mengetahui persis berapa angka pasti besaran biaya revitalisasi, pihaknya mengaku bakal mendukung penuh rencana langkah mempercantik sarana dan prasarana kawasan simbol negara itu.

“Untuk mempercantik pasti kita dorong. Ini kan bukan hanya simbol Jakarta saja, tapi simbol negara juga, simbol nasional kita yang ada di DKI Jakarta. Kita punya kewajiban untuk mempercantik,” papar dia.

Sebelumnya, tugu Monas yang memiliki tinggi 132 meter itu pernah dibersihkan pada Mei 2014 silam oleh perusahaan Jerman, Kaercher, mengenakan teknologi alat pembersih high pressure washer HDS 12/18-4 S.

Program pembersihan itu merupakan bentuk kerja sama corporate social responsibility (CSR). Pertama kalinya, Monas dibersihkan setelah 22 tahun, setelah terakhir dibersihkan pada tahun 1992 silam. (deden)

Disarankan
Click To Comments