Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dispora Kota Tangerang Pastikan 35 Medali Atlit Porkot Tangerang Tersedia

0 192

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang sudah memastikan adanya medali untuk sejumlah atlit yang meraih prestasi dalam Porkot Tangerang.

Sebelumnya sejumlah atlit dari beberapa cabang olahraga (cabor) catur, atletik dan karate beberapa waktu lalu dikabarkan belum mengantongi medali meskipun perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangerang sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu.

Informasi yang berhasil dihimpun kekurangan jumlah keeping medali ada sebanyak 35 buah terdiri dari 5 emas 17 perak dan 23 perunggu.

“Alhamdulillah, Senin (3/12/2018) malam kemarin medali sudah datang di Kota Tangerang karena dibuatnya pada saat itu di Bandung,” terang Dedi Suhada, Kepala Dispora Kota Tangerang saat ditemui penamerdeka.com di ruang kerjanya, Gedung Cisadane, Jalan KS Tubun, Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (6/12/2018).

Dalam kesempatan itu Dedi juga mengaku bahwa pihaknya juga sudah memberikan uang pembinaan kepada 593 atlit yang mengantongi prestasi dalam perhelatan Porkot Tangerang yang dimulai pada (14/11/2018) lalu.

“Jadi gini, saat itu cabor catur awalnya dihitung satu, tapi ternyata berugu 5 orang, atletik jadi ada estafet 4 orang dan karate yang pada awalnya kita hitung satu ternyata pemainnya berpasangan. Itu karena pelaksana salah hitung saat awalnya,” papar Dedi.

Ia menyatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan ketiga organisasi cabor yang atlitnya mengalami kekurangan keping medali. Untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) masing-masing Kordinator Kecamatan Olahraga Kecamatan sudah dihubungi pihaknya.

“Kami juga berkoordinasi terus dengan pihak terkait. Untuk para atlet yang mau mengambilnya silahkan kami tunggu, kami selalu terbuka. Seperti tadi, atlet dari karate sudah mengambil medali itu hari ini (Kamis, 6/12/2018). Pengambilan medali tidak terbatas waktu, paling tidak harus secepatnya,” ucapnya.

Dedi menambahkan, pihaknya juga mengucapkan permohonan maaf apabila masih terdapat kekurangan. Pasalnya, kata dia tidak ada unsur-unsur kesengajaan dari pihaknya lantaran baru pertama kali diadakanya pagelaran ini.

“Sebelumnya mohon maaf, itu semua tak ada unsur kesengajaan, manusiawi saja khususnya teman-teman teknisnya. Jadilah medali ini menjadi motivasi untuk tingkatkan prestasi lagi untuk tingkat yang lebih tinggi dan tinggi lagi. Kedepanya agar lebih meriah kalau ini 9 cabor tahun depan Insya Allah 12 cabor,” pungkas Dedi. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...