Zulfikar Demokrat

Pelajar Dominasi Balap Liar Berisi Judi, Cabe-cabean Jadi Joki

PenaMerdeka – Meskipun kerap dirazia, balap liar di wilayah Alam Sutera,  Panunggangan Timur, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang kian marak dan aksinya tak melihat waktu.

Bahkan ditenggarai ada arena perjudian yang melibatkan pelajar. Sejumlah kalangan mendorong pemerintah menyiapkan arena resmi.

Dalam pantauan wartawan, balap liar tersebut didominasi oleh kalangan pelajar, datang dari berbagai penjuru Tangerang dan kota besar lainnya seperti Tangerang Selatan, Bandung, Jakarta dan lainnya . Menurut pengakuan warga, intensitasnya semakin marak tidak melihat waktu dilakukan hampir setiap malam, aksi mereka bahkan sampai menjelang subuh.

Hingga sejumlah warga yang berhasil diwawancarai merasa tidak nyaman dan resah.

Dalam aksi tersebut, sejumlah remaja wanita berusia belasan tahun turut andil dilokasi track balap, mempunyai tugas sebagai jokinya dan konon dijadikan taruhan juga untuk pemenang.

Sehingga peserta balap liar di arena itu pun semakin terpacu adrenalinnya. Bukan itu saja, keterlibatan pemenang balap disinyalir karena ada keterlibatan pihak lain, sejumlah bengkel yang memodifikasi bengkel dikabarkan andil supaya laju motor balap semakin kencang.

Tak ayal arena itu bukan hanya judinya saja yang dikedepankan, tetapi gengsi ‘bengkel’ juga dipertaruhkan.

Di arena itu pun  ratusan remaja lain asyik ikut melihat aksi jalanan tersebut, selain semuanya bertengger dengan motor roda dua yang dimilikinya, mereka juga menunggu di garis finish melihat pembalap yang dipertaruhkan sebagai pemenang balap dan judi.

Pebalap mengaku bahwa sudah ada rekannya yang meregang nyawa. Adanya korban jiwa menurutnya lantaran dalam balap itu tidak menganjurkan memakai pengaman seperti helmet dan alat pengaman lain.

Peristiwa yang tak kalah mencengangkan adalah, konon ketika warga sekitar yang telah menjadi korban tengah melintas di jalan tersebut saat balap tengah berlangsung. Naas warga  tersebut tertabrak sehingga meninggal  dilokasi kejadian. (PUJI)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Komentar telah ditutup.

justo dolor. et, porta. tempus dictum felis venenatis vulputate,