Gerindra Ads

Arief Minta DPUPR Kota Tangerang Evaluasi Tempat Titik Banjir di Periuk

0 294

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah titik turap dan jembatan tempat titik banjir di Kota Tangerang.

Sidak di wilayah Kecamatan Priuk pada Kamis (27/12/2018) merupakan agenda kerja pertama Arief sejak dilantik 26-12-2018 kemarin untuk periode 2018-2023.

Dalam kesempatan itu dia didampingi Kabid Sumber Daya Air (SDA) Taufik Syahzaeni, Kabid Pemeliharaan Sarana pada Dinas PUPR Kota Tangerang dan Agus Sumarna serta Camat Periuk Sumardi, mengevaluasi soal penanganan banjir yang berada di kawasan Periuk.

Walikota Arief meminta jajarannya lebih fokus supaya wilayah Periuk terbebas dari banjir.

“Ini harus diganti pompanya, masalahnya banjir disini kiriman saja. Nanti kalau kita keruk tanah disamping-sampingnya, airnya nambah tapi daya tampungnya enggak makanya harus diganti yang baru pompanya supaya optimal,” ucap walikota yang menunjuk pompa air di Kali Sabi, Kamis (27/12/2018).

Selain Kali Sabi, melihat volume air di Situ Bulakan yang semakin tinggi, Walikota inginkan adanya pengerukan agar daya tampung air semakin baik saat musim hujan.

“Dikeruk supaya tanah yang ngendap gak makin tinggi, karena kalau ngandelin pompa berapa lama surutnya. Nanti kita minta pusat untuk datengin alat berat,” kata walikota menegaskan.

Tak jauh berbeda dengan Kali Sabi, Jembatan Alamanda yang berada di Jalan Villa Regency Kelurahan Gembor turut menjadi perhatian.

“Harus dibenerin dan pemeliharaan jembatannya kudu bagus supaya airnya gak melimpah kesini. Ada sedimentasi tuh di samping-sampingnya, dikeruk coba. Kayak yang di Larangan kan lumayan efektif,” tegasnya.

“Sosialisasiin ke warga, besok bawain alat berat,” tegasnya.

Setelah meninjau Jembatan Alamanda, Arief melanjutkan melihat jembatan yang terletak di tikungan Jl. Industri Keroncong Kelurahan Alam Jaya.

“Ini saluran airnya awal tahun kita bongkar supaya gak nyumbat. Kan tergenang disini jalanan kiri kanan jadi gak bisa lewat. Kerjain ya bersihin ini,” perintahnya.

“Turapnya udah miring-miring gini, ini ambrol nih nanti. Inikan dia ngiket kesana karena lokasinya ditikungan. Dibenerin, bangun lagi yang baru,” pungkasnya. (ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...