Ini Alasan Warga Datangi Lokasi Keluar Lumpur di Green Lake Tangerang

0 375

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Tidak sedikit warga berduyun-duyun mendatangi lokasi terjadinya keluar lumpur di kawasan Green Lake, Cipondoh, Kota Tangerang.

Bukan tanpa sebab, sebelumnya memang sempat beredar unggahan sebuah video yang menggambarkan keluarnya lumpur dari permukaan aspal bagi warga dunia maya tersebut.

Ternyatata, bukan hanya warga setempat saja yang ujug-ujug mengaku penasaran akibat adanya kabar itu.

Sejumlah masyarakat sekitar Tangerang memang sengaja mengunjungi lokasi keluarnya lumpur lantaran alasan sama.

Mereka menganggap aneh karena di kawasan Tangerang tidak terdapat aliran atau magma gunung berapi tetapi menganggap bisa adanya fenomena langka tersebut . Sedikit kekhawairan mereka juga karena mengaitkan peristiwa Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur yang menghancurkan rumah milik warga.

“Kita (warga perumahan) juga kaget melihat beredarnya video yang isinya menampakan keluarnya lumpur dari tanah itu,” kata Adib (39) yang mengaku sudah tinggal di perumahan Green Lake selama 3 tahun, Minggu (30/12/2018).

Apalagi kata Adib, berada di kawasan tempat tinggalnya. Dan sejumlah peristiwa alam yang terjadi di Indonesia memang belakangan hingga menelan korban.

“Saya mendengar kabar ini dari media sosial,” tandas pria sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi di Tangerang

Cairan itu merupakan lumpur yang keluar setelah petugas PLN melakukan pengeboran. Video yang beredar pada Sabtu (29/12/2018) hingga berita ini diberitakan sudah tidak mengeluarkan lumpur dari permukaan jalan.

Di lokasi terdapat pengumuman bertuliskan ‘Maaf kenyamanan anda terganggu, ada pekerjaan SKTT 150 KV’ dan nampak sejumlah alat berat yang terparkir di lokasi proyek galian.

Hingga saat ini, pihak PLN sendiri belum dapat dikonfirmasi atas peristiwa yang sempat membuat viral dunia maya tersebut. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...