Kata Ma’ruf Amin: 2019 Tahun Politik, Harapan Bawa Keberuntungan

0 195

JAKARTA,PenaMerdeka – Memasuki tahun 2019, banyak harapan atas kemajuan Indonesia. 2019 juga disebut tahun politik. Ma’ruf Amin calon pendamping Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) berharap masa tahapan pemilu 2019 bisa berjalan damai.

Penyelengaraan antara Pileg dan Pilpres bakal berlangsung berbarengan diharapkannya tidak menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.

“Pemilu legislatif dan pemilihan presiden bersamaan, kita berharap berjalan damai dan jangan ada kegaduhan,” ucap pria asal Banten ini kepada wartawan di Jalan Situbondo, Jakarta, (31/12/2018).

Menurutnya perjalanan agenda demokrasi di Indonesia sudah berjalan tidak berjalan tidak hanya dilangsungkan hanya 1 kali. Artinya sudah berlangsung dan bukan pertama kali dilaksanakan.

“Pileg dan Pilpres ini kan bukan pertama dan sudah berkali-kali. Oleh karena itu kita harapkan Pileg dan Pilpres suasana politiknya tidak bawa kegaduhan. Masyarakat Indonesia sudah dewasa menghadapi pemilu yang demokratis,” kata Ma’ruf Amin.

Masyarakat dan para elit politik tidak boleh mengorbankan keutuhan bangsa demi memenangkan konstestasi pemilu 2019.

“Memenangkan pemilu 2019 pasti ada. Tetapi elite politik tidak boleh mengorbankan keutuhan bangsa. Semuanya harus mengawal proses ini sehingga nantinya akan berjalan kondusif,” ucapnya menegaskan.

Berbarengan dengan itu lalu Ma’ruf juga berharap ekonomi Indonesia akan semakin tumbuh lebih pada 2019. Dia yakin pemerintah bisa membawa kondisi Indonesia lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Kita harapkan tahun 2019 membawa tahun keberuntungan, secara ekonomi menjadi lebih baik, karena tanda-tanda ke arah itu sudah kelihatan,” tandasnya. (redaksi/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...