Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Tingkatkan Kualitas Udara, Setiap Kecamatan di Jaksel Bakal Gelar CFD

0 231

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Guna meningkatkan kualitas udara di Jakarta, Marullah Matali, Walikota Jakarta Selatan (Jaksel) menginstruksikan kepada setiap kecamatan untuk menggelar Hari Bebas Kendaraan bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di wilayahnya.

“Minggu pertama di Januari telah mulai dilaksanakan. Ini untuk meningkatkan kualitas udara di Jakarta dan mendorong masyarakat hidup sehat,” terang Marullah di Mampang Prapatan, Minggu (6/1/2019).

Marullah menjelaskan, masyarakat membutuhkan ruang dan momentum guna dapat menikmati udara segar. Sebab, pada hari saat kerja, jalanan Jakarta dipenuhi polusi kendaraan bermotor dan kemacetan.

“Di momentum car free day ini warga bisa berolahraga tanpa polusi udara. Kita lihat coba antusiasme warga sangat tinggi. Mereka bahagia dapat berolahraga bersama keluarga dengan penuh suka cita,” paparnya.

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Kota Jakarta Selatan yang diselenggarakan di sepanjang jalan Mampang Prapatan Raya sampai Jalan Warung Jati Barat (simpang Pejaten Village).

Car free day dimulai sejak pukul 06.00. Selain berolahraga, masyarakat mengisinya untuk bersantai bersama keluarga. Nampak juga warga yang bergabung dengan kelompok senam yang tersebar di sejumlah titik, mengikuti gerak instruktur. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

HPN
Loading...