Gerindra Ads

Meriahnya Milad ke-50 MTS Al-Islamiyah & SMP YPPUI Ciledug

0 559

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dalam rangka merayakan hari jadi atau milad yang ke-50, Madrasah Tsanawiyah (MTS) Al-Islamiyah dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Yayasan Pendidikan Pembangunan Umat Islam (YPPUI) Ciledug, Kota Tangerang dirayakan dengan berbagai acara.

Rangkaian acaranya yaitu, gerak jalan santai bersama keluarga, masyarakat dan seluruh alumni berlangsung pada Minggu (6/1/2019) lalu pada Sabtu (12/1/2019) diisi dengan perlombaan seperti Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), Adzan, marawis dan solo vokal tingkat SD/MI se-Kota Tangerang.

Ahmad Sobari (42) ketua panitia mengatakan, tidak hanya itu, pada acara puncak bakal digelar bakti sosial (baksos) untuk korban tsunami Banten, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi dengan istighosah dan doa bersama pada Minggu (13/1/2019).

“Milad yang ke-50 ini adalah milad yang emas, karena kita ingin menyatukan seluruh alumni disini untuk bersilaturahmi kembali. Karena hal kita ingin menggagas hal yang positif seperti masalah pendidikan dan sosial,” terang Ahmad kepada penamerdeka.com, Minggu (6/1/2019).

Pria yang juga alumni angkatan 1993 MTS Al-Islamiyah menjelaskan, di perayaan hari jadi seluruh peserta menyatakan secara bersama bahwa madrasah itu keren, tidak kampungan dan tidak ketinggalan jaman yang sudah canggih ini.

“Nah, kenapa seperti itu karena didalam umum kita oke, didalam sektor keagamaan kita juga oke. Alhamdulillah sekarang yang hadir 700 orang, baik itu alumni dan siswa yang masih menempuh pembelajaran disini. Kebetulan ini hari libur ada juga yang tak hadir,” paparnya.

Ia berharap, digelarnya kegiatan ini supaya seluruh alumni dari angkatan pertama hingga kini bisa bersatu.

Sebab, jika berkumpul bisa menggalang suatu hal yang positif untuk kemajuan MTS Al-Islamiyah dan SMP YPPUI ini.

“Semoga pas adanya acara ini semua alumni bisa terbuka, mereka tambah peduli dengan sekolahnya. Supaya lebih baik lagi dan tercipta orang yang bisa membangun negeri,” pungkasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...