Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Arief Minta Birokrat Pemkot Tangerang Maksimalkan ‘Festival Kampung Kita’

0 212

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Walikota Tangerang Arif R Wismansyah meminta supaya birokrasi di Pemkot Tangerang mampu mengembangkan dan mengoptimalkan potensi wilayah. Gelaran rutin Festival Kampung Kita bisa dioptimalisasi untuk pembangunan wilayah.

Lebih dalam menurutnya, kepada Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Tangerang mencotohkan perihal Desa Pongok di Kabupaten Klaten meskipun berada jauh dari pusat kota tetapi mampu mengoptimalkan potensi desanya berupa mata air.

“Dari mata air aja pendapatannya bisa sampai Rp 12 Miliar,” kata Walikota saat memberikan arahan di Kampung Markisa, Pasar Baru, Karawaci, Jumat (11/1/2019).

“Ini jadi tantangan bagi kita, bagaimana mendorong pengembangan potensi wilayah bisa mengembangkan kualitas masyarakat,” tambahnya.

Melalui Festival Kampung Kita yang menjadi event tahunan Kota Tangerang, nantinya bisa dilakukan di tingkat Rukun Warga (RW) di Kota Tangerang. Dan bagi yang juara setiap tahunnya bergantian menjadi tuan rumah.

Dengan begitu diharapkan bisa menumbuhkan motivasi bagi masyarakat untuk saling berlomba – lomba menciptakan lingkungan tempat tinggal yang bersih dan nyaman.

“Jadi tiap RW bisa termotivasi untuk merubah kampungnya ke arah yang lebih baik. Kan setiap warga dari berbagai RW seluruh Kota Tangerang datang ke tempat yang jadi juara,” tandas Arief.

Sebelum melaksanakan rapat di Kampung Markisa, Walikota Arief mengajak peserta rapat mengunjungi kantor Kelurahan Karawaci belajar tentang proses pembibitan tanaman yang rutin dilakukan warga dan pegawai kelurahan. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...