Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ayo Bayar Pajak Bermotor, Samsat Cikokol Tangerang Buka Gerai di TangCity Mall

0 275

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Bapenda Provinsi Banten melalui UPT Samsat Cikokol, Kota Tangerang, telah membuka gerai baru di Mall Tangcity supaya memudahkan masyarakat pengguna bayar pajak di wilayah Tangerang Raya.

Menurut Syarifuddin, Kepala UPT Cikokol, bahwa gerai pelayanan yang nanti dibuka berada di lantai 2 Mall Tangcity akan memberikan kemudahan masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor dan proses pengesahan STNK kendaraan.

“Luasnya 8×8 m2 ada di lantai 2 Mall Tangcity. Senin, 14-1-2019 akan digelar softlounching. Kita akan mengukur kerja secara perangkat dan sistem dahulu sebelum resmi dilounching Gubernur Banten,” kata pria yang kerap dipanggil ‘CR’ saat meninjau Gerai Samsat Tangcity Mall, Cikokol, Kota Tangerang, Minggu (13/1/2019).

Sebelum membuka di Tangcity Mall, dia mengaku bahwa sudah ada gerai yang berada di SuperMall Karawaci, Mall Benda, dan Alam Sutera.

“Kalau jumlah total Gerai pelayanan pajak ada 11 yang berada di Samsat Cikokol. Alasan membuka gerai di mall memang lantaran supaya masyarakat yang tidak sempat membayar di hari kerja bisa meluangkan waktu di hari libur. Masyarakat juga kan bisa sambil mengajak keluarganya ke mall. Karena kita membuka pelayanan pada Sabtu dan Minggu dari jam 10:00 hingga 17:00 wib,” ucap CR.

Lalu kata dia, dengan menurunkan 5 personil terdiri dari petugas Samsat atau Bapenda, Polda Metro Jaya, Jasa Raharja, dan Bank Banten nantinya masyarakat akan terlayani secara online.

“Artinya masyarakat yang berada di Tangerang Raya yakni yang berdomisili di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangsel bisa membayar pajak bermotor atau mengurus pengesahan STNK di Gerai Tangcity.”

“Sekarang ini, baru ada di SuperMall Karawaci dan Gerai di Pemkot Tangerang yang bisa melayani pembayar pajak bermotor untuk masyarakat se-Banten,” ucapnya menerangkan.

Semakin banyaknya gerai tandas CR salah satu upaya memudahkan proses pembayaran pajak pennguna kendaraan bermotor khususnya masyarakat di Tangerang dan Banten. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...