Helmy Halim ads

Gerai Baru di Tangcity Mall Usaha Realisasi PAD Banten

0 305

BANTEN,PenaMerdeka – UPT Samsat Cikokol bakal melounching gerai baru di TangCity Mall, Jalan Jendral Sudirman, Babakan, Kota Tangerang. MoU antara pihak Samsat Cikokol dan manajemen TangCity Mall ke dua pihak dikabarkan akan sama-sama mengantongi keuntungan.

Bapenda Banten diberitakan sebelumnya memang telah menargetkan capaian pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak untuk tahun 2019 sebesar Rp 6,9 triliun, lebih besar pada tahun sebelumnya yang senilai Rp 5,9 triliun.

Menurut Opar Sohari Kepala Bapenda Provinsi Banten pihaknya meminta 11 UPT Samsat yang tersebar di kabupaten dan kota di Banten untuk berinovasi supaya bisa mendapatkan pajak kendaraan bermotor (PKB) dari masyarakat secara maksimal.

“Atas perintah Pak Gubernur Banten, target PAD dari pajak di 2019 meningkat dari tahun 2018, salah satu upaya Bapenda membuka gerai-gerai baru, pembangunan Samsat baru. Kalau Samsat baru akan ada di daerah Ciruas, Kabupaten Serang. Yang lain masih pengembangan. Insya Allah 2019 target tercapai,” terang Opar, Minggu (13/1/2019).

Opar lebih jauh beralasan, ketika target tercapai maksimal nantinya pembangunan di Banten akan lebih optimal. Pasalnya, raihan PAD dari sektor pajak kendaraan akan menyumbang pembangunan bagi masyarakat Banten.

“Kalau PAD kita terus semakin tinggi maka pembangunan untuk rakyat Banten akan lebih leluasa. Maka inovasi menyadarkan masyarakat membayar pajak dengan penyediaan fasilitas yang maksimal seperti adanya gerai arahnya adalah peningkatan PAD,” tandas Opar.

Ambarwati Silivany Penanggung Jawab Gerai Tangcity kepada wartawan menyebutkan, dalam MoU yang dilakukan antara pihak Samsat Cikokol dan manajemen Tangcity salah satunya adalah tanpa dikenakan biaya sewa tempat.

“Kita menempati secara gratis Mas, tidak dikenakan biaya sewa oleh Tangcity. Konsep inovasinya adalah saling menguntungkan, lantaran ke depan akan mengundang jumlah pengunjung ke TangCity juga. Bisa sinergis lah,” ucap Ambarwati Silivany.

Pembayar pajak kendaraan bermotor yang membawa keluarga bahkan bisa menikmati wahana mainan dari TangCity. Sebab di lantai 2 ini di lokasi dekat gerainya terdapat fasilitas mainan anak. Kalau yang mempunyai keperluan belanja dan lainnya bisa juga dinikmati di sini.

“Konsep di gerai memang sengaja juga terlihat familiar karena kita ingin melayani pembayar pajak. Gerai TangCity rencananya akan dibuka Gubernur tanggal 24-1-2019. Ini juga murni inovasi konsep melayani sesuai tugas yang diberikan dari UPT Samsat dan Bapenda Banten,” pungkas Ambarwati. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Zulfikar turut berduka
Disarankan
Loading...