Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Bupati Zaki Sebut Pengelolaan Sampah di Kabupaten Tangerang Memprihatinkan

0 195

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Tangerang menyebutkan masalah pengelolaan sampah di Kabupaten Tangerang hingga hari ini masih memprihatinkan.

Pasalnya, saat ini menjadi batu sandungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dalam menata pembangunan.

“Lebih dari 2.500 ton sampah setap hari dikirim ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatiwaringin,” terang Zaki di Pendopo Bupati Tangerang, Selasa (15/1/2019).

Sampah-sampah itu kata Zaki, berasal dari seluruh wilayah desa kelurahan dan kecamatan di Kabupaten Tangerang, semua langsung diangkut tanpa disortir tingkat wilayah.

Zaki menjelaskan, terdapat beberapa daerah yang mempunyai masalah sampah. Mulai dari sumber daya manusia sampai masalah pembuangan sementara, hingga pengelolaan sampah butuh penanganan bersama dengan masyarakat.

“Di tahun 2019 ini kita masih melihat tumpukan sampah yang dibuang sembarang oleh masyarakat. Bahkan, sepanjang jalan menjadi tempat pembuangan sampah,” paparnya.

Ia menambahkan, permasalahan sampah ini berada di seluruh wilayah di Kabupaten Tangerang.

Sehingga hal ini membutuhkan kesebangunan antara wilayah untuk menyelesaikan masalah ini, termasuk peran serta masyarakat.

“Desa dan Kelurahan serta Kecamatan masing-masing mempunya andil dalam menyelesaikan masalah sampah yang tiap hari menumpuk dan harus diselesaikan semenjak dari tingkat wilayah. Ini harus ada kesadaran bersama,” pungkas Zaki. (ersya)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...