Melongok Sapi Kurban Simental Rp90 Juta Milik Jokowi di Karang Tengah Tangerang

0 392

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Perayaan Hari Raya Idul Adha menjadi ajang para pejabat negara untuk membeli hewan kurban untuk rakyatnya. Salah satunya Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yang menyumbangkan sapi simental.

Sapi milik Jokowi ini memiliki bobot 1,2 ton dengan seharga Rp90 juta yang berada di salah satu pertenakan di Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

Pantauan PenaMerdeka.com, sapi yang berwarna coklat atau memiliki nama latin Swiss Fleckvieh itu bakal disumbangkan di Provinsi Banten pada 11 Agustus 2019 mendatang.

“Sapi ini punya saya dibeli Presiden Jokowi sekitar tanggal 17 Juli kemarin. Beliau memang sudah tiga kali beli di tempat saya,” tutur Matruzi, peternak sapi saat dijumpai penamerdeka.com di peternakannya, Selasa (23/7/2019).

Matruzi mengatakan, sapi yang sudah dipesan Jokowi itu berjenis kelamin laki-laki berumur sekira empat tahun. Namun, Matruzi membeli sapi itu saat berumur satu tahun dan masih seharga Rp37 juta di temannya sendiri.

Sapi milik Jokowi berbobot 1,2 ton seharga Rp90 juta yang berada di Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

“Saya dulu beli setahun lalu dari temen karena dia enggak punya tempat untuk sapi besar ini. Saya pasti ada tiap tahun sapi yang berukuran besar seperti ini,” imbuhnya.

Nantinya, sapi berukuran jumbo itu rencananya bakal dibawa dan dipotong di Provinsi Banten pada Hari Raya Idul Adha 2019. Diketahui, sapi ini juga telah dinyatakan sehat dan layak untuk dipotong saat hari sakral umat muslim nanti. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE