Disbudpar Kota Tangerang Bakal Perbaiki Taman Skateboard

0 235

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang bakal memperbaiki taman Skateboard untuk dijadikan tempat latihan pemain skateboard di Kota Tangerang.

Pasalnya, perbaikan itu lantaran skateboard akan dijadikan sebagai cabang olahraga (Cabor) yang nantinya diperlombakan pada ajang event olahraga tingkat Lokal, Regional bahkan Nasional.

Tihar Sopian, Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan menyatakan, dalam waktu dekat pihaknya bakal melakukan perbaikan taman Skateboard yang berada di Jalan Mochamad Yamin, Babakan, Kota Tangerang.

“Dilihat dari kondisi memang masih layak digunakan, namun landasan yang digunakan ada beberapa yang rusak dan memang harus dilakukan perbaikan agar segera digunakan secara maksimal,” papar Tihar, Selasa (15/01/2018).

Ia menjelaskan, pihaknya hanya bertugas melakukan perbaikan tempatnya saja, sedangkan untuk menjadikan atlet adalah tugas dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang.

“Kita telah melakukan perbaikan berkali kali taman Skateboard, tapi memang sering digunakan landasan untuk skateboard. Jadi sering rusaknya itu seperti berlubang dan retak juga sudah kita sering tambal,” cakapnya.

Pihaknya juga sudah berencana untuk membangun taman skate dibeberapa wilayah yang ada di Kota Tangerang. Hal itu agar mempermudah masyarakat yang ingin latihan skateboard di wilayah mereka masing-masing dan tak perlu datang ke taman Skate yang ada di pusat kota.

“Rencana itu sudah masuk dalam perencanaan, tinggal kita lihat kondisi lokasi. Rencana pembangunan agar nantinya atlet atau warga yang hobi bermain skateboard bisa dekat dan tak perlu ke pusat kota untuk berlatih,” jelasnya.

Tihar juga berpesan, supaya masyarakat Kota Tangerang bisa memanfaatkan taman-taman yang sudah dibangun oleh pemerintah untuk keperluan warga. Jangan sampai taman yang ada justru dirusak dan tak dirawat dengan baik.

“Mudah-mudahan warga bisa memanfaatkan taman yang sudah dibangun untuk kegiatan positif. Jangan ada oknum yang merusakan taman, karena yang rugi masyarakat sendiri,” pungkasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...