Panpel Mubes KAMSRI Tunjuk Tangsel Sebagai Tuan Rumah

0 33

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Panitia Pelaksana (Panpel) Mubes KAMSRI (Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya) menyebut bakal menunjuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi tian rumah.

Mubes itu disebutkan juga mempunyai agenda memilih Ketua Umum dan pengurus KAMSRI baru periode 2018-2021.

Dalam jumpa pers di salah satu rumah makan di kawasan Serpong, Kota Tangsel hadir Toni Sastra Jaya salah seorang yang digadang gadang menjadi kandidat dalam Mubes KAMSRI mendatang. Sementara dua kandidat lain yakni, dokter Kemas Abdurrohim, Ahmad Irfan, berhalangan hadir.

Junaidi, Ketua Panpel dan pengurus KAMSRI, mengatakan, tujuan organisasi kepemudaan tersebut bersifat independen, kekeluargaan dan kedaerahan dengan berazaskan Pancasila serta Undang-Undang Dasar 1945.

Sebagai wadah berhimpun pemuda Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Jambi dan Bangka Belitung atau bagi pemuda yang peduli dengan masyarakat Sumatera bagian Selatan diharapkan dapat menjaga kebersamaan, kekompakan dan kesatuan serta menjalin hubungan kemitraan dengan berbagai pihak.

Junaidi menambahkan, tujuan KAMSRI yang terpenting adalah bagian untuk mengkaji, meneliti, memajukan, dan mengembangkan nilai-nilai luhur tradisi dan budaya Sriwijaya demi kesejahteraan masyarakat Sumatera Bagian Selatan dan bangsa Indonesia.

“Mubes KAMSRI juga mengantongi semangat berpartisipasi dalam merencanakan, melaksanakan dan evaluasi pembangunan daerah dan nasional,” ucapnya, Kamis (5/4/2018).

Lanjut Junaidi, dalam kegiatannya nanti, selain pemilihan Ketua Umum KAMSRI, agenda MUBES juga akan membentuk organisasi sayap.

“Ada sejumlah agenda program yang akan dijabarkan dalam Mubes KAMSRI. Yakni melakukan pembentukan organisasi-organisasi sayap, pemilihan putra dan putri bumi sriwijaya dan juga Brigade Lantak Sriwijaya,Lantak sendiri berarti Andalan dan Taktis,” ucap Junaidi.

Organisasi sayap kedepan siap membantu pertahanan negara, karena kita semua tahu kalau dahulu Kerajaan Sriwijaya terkenal dengan kekuatan pasukannya.

Sementara Toni Sastra Jaya, mengatakan, soal majunya ia sebagai Ketua KAMSRI adalah untuk mengangkat kejayaan Sriwijaya kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami ingin terus mensosilaisasikan dan memperkenalkan kejayaan Sriwijaya kepada para pemuda-pemuda Indonesia. Karena kita semua tahu, bahwa Kerajaan Sriwijaya memiliki sumbangsi besar untuk bangsa ini,” ucap Toni.

Sementara Ketum KAMSRI, Ibrahim Sulaiman melalui pesan WA menyampaikan semuanya mempunya niat untuk membesarkan organisasi.

Pasalnya KAMSRI kata Ibrahim sebagai wadah berkumpul pemuda-pemuda Belajasumba, sehingga menjadi besar, kuat, dan dikenal seluruh bangsa Indonesia.

“Semangat Mubes KAMSRI ini sebagai wadah pembelajaran dalam berbagai aspek kehidupan bagi seluruh pemuda-pemuda dibawah KAMSRI,” pungkasnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...