HUT RI 76

Seluruh RT di Tangsel Masuk Zona Hijau Covid-19

TANGERANG SELATAN,PenaMerdeka – Sebanyak 3.893 atau 100 persen keseluruhan wilayah RT di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten berstatus dalam zona hijau. Data tersebut masuk per hari Senin sampai pukul 19.30 WIB kemarin.

“Data per hari Senin sampai pukul 19.30 WIB kemarin, seluruh wilayah RT di Tangsel, dalam zona hijau,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, Alin Hendarlin Mahdaniar, kemarin.

Alin menjelaskan, dari data Satgas Covid-19 Tangerang Selatan, sebelumnya atau pada Minggu 19 September 2021, terdapat 21 wilayah RT di Tangsel, dalam zona kuning penyebaran Covid-19 tingkat RT.

“8 wilayah RT dari Kecamatan Ciputat Timur, Serpong Utara dua wilayah RT dan kecamatan Serpong dan Setu, masing – masing terdapat satu RT berada dalam zona kuning,” jelasnya.

Namun atas penurunan zona ini Alin berharap masyarakat tidak lengah. Apalagi mengabaikan protokol kesehatan.

“Program vaksinasi juga terus kita lakukan setiap hari, masyarakat agar segera mendaftar dan menerima dosis vaksin di sentra layanan vaksinasi terdekat,” katanya.

Dia menambahkan saat ini, tercatat kasus aktif Covid-19 di Tangsel, berjumlah 217 kasus dengan penambahan jumlah warga terkonfirmasi positif sebanyak 5 orang.

“Jumlah pasien sembuh bertambah menjadi 31 orang, yang sebelumnya dirawat berkurang 26 orang dan tidak ada pasien meninggal dunia,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments