Susu Penyebab Timbulnya Jerawat?

0 228

JAKARTA,PenaMerdeka – Timbulnya jerawat memang banyak dikeluhkan orang, tertama pada wanita. Sebagian orang, jerawat dapat menjadi penghalang di kesibukan setiap hari seperti bekerja, sekolah dan lainnya.

Times Now News memberitakan, makanan berminyak dinilai dapat menyebabkan jerawat dan masalah kulit lain. Namun, satu kategori makanan tertentu sebaliknya yang sangat bermanfaat bagi tubuh, namun menjadi penyebab timbulnya jerawat, yaitu susu.

Susu dinilak menjadi penyebab jerawat. Pada dasarnya, jerawat adalah benjolan di kulit yang disebabkan saat kelenjar sebaceous di kulit mengeluarkan minyak yang berlebih. Minyak ini terua berkonsentrasi pada satu titik dan menyebabkan benjolan.

Studi lain bahkan mengatakan bahwa hormon pertumbuhan yang terkandung dalam susu secara alami memengaruhi keberadaan jerawat pada kulit.

Hormon-hormon ini dinilai dapat mengganggu hormon yang mempengaruhi jerawat di dalam tubuh dan menyebabkan benjolan di kulit.

Teori lain mengatakan bahwa apabila susu dikombinasikan dengan makanan olahan lainnya seperti gula, minuman beraroma dan lainnya bisa mempengaruhi produksi insulin di pankreas, yang menyebabkan jerawat.

Beberapa orang juga yang mengalami jerawat karena adanya laktosa hadir dalam susu. Apabila Anda tak toleran terhadap laktosa, jerawat bisa disebabkan oleh alergi atau gejala dari intoleransi laktosa.

Namun, tak semua produk susu memicu jerawat dalam jumlah yang sama. Dianjurkan bagi Anda untuk minum atau mengonsumsi susu skim sebanyak mungkin karena berisiko rendah memicu timbulnya jerawat. (riri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...