AHY Harap Debat Capres Lanjutan Prabowo-Sandi Bisa Pengaruhi Swing Voter

0 290

JAKARTA,PenaMerdeka – AHY alias Agus Harimurti Yudhoyono bisa jadi mengevaluasi hasil debat capres-cawapres perdana yang digelar beberapa waktu lalu. Sebab kelugasan debat capres ke dua diprediksi akan mempengaruhi calon pemilih yang belum menentukan sikap.

AHY meminta pasangan capres Prabowo-Sandi yang diusung partai Demokrat juga bisa menyampaikan visi dan misi secara gamblang dan dipahami masyarakat.

“Pasangan Prabowo dan bang Sandi bisa mengutarakan visi-misi lugas dan dipahami masyarakat,” kata AHY di Makassar, Minggu (20/1/2019).

Jika dijalankan strategi memaparan yang lebih taktis AHY berharap debat kedua bisa lebih seru, dinamis, spontan dan tetap konstektual serta relevan. Dia menyebut masyarakat yang belum menentukan pilihan pada debat nanti bisa menjatuhkan pilihan pada pasangan Prabowo-Sandi.

Apalagi untuk mengambil suara mengambang atau swing voter syratnya adalah bisa menggambarkan program pemerintahan secara lugas.

“Saya merasa yakin Prabowo-Sandi semakin hari akan meyakinkan publik terutama swing voter yang belum menetukan hari ini bisa menentukan pilihanya,” ucap putra Susilo Bambang Yudhoyono ini.
.
Maka itu dia berharap debat kedua sampai dengan terakhir nanti lebih seru dan menarik lagi untuk disimak oleh swingvoter. Ke depan akan lebih dinamis lagi, lebih spontan, tetapi konstektual tetap relefan bukan fokus tetap menyentuh substabsi.

AHY membandingkan dirinya waktu Pilgub Jakarta. Ia sendiri bercerita jika mengelar debat tak semudah yang dibayangkan. Pasalnya dia mengaku pernah merasakan apa yang dirasakan menjadi kandidat.

“Saya sendiri pernah merasakan bagaimana tekanan pada saat melakukan debat publik pasti ingin jawaban-jawaban yang mereka ingin dengarkan,” tandas AHY. (uki/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE