Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Kabag LPBJ Kabupaten Bekasi: Proses Lelang Selesai Akhir Januari

0 219

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Bagian Layanan Pengadaan Barang Jasa (LPBJ) pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi menyebutkan sebelum Perangkat Daerah (PD) melakukan pengadaan kebutuhan barang dan jasa diwajibkan semua data masuk di Rencana Umum Pengadaan (RUP).

Yanyan Achmad Kurnia, Kepala Bagian LPBJ Kabupaten Bekasi mengatakan, sehingga ketika ingin masuk penggadaan data itu hanya tinggal mengambil dari aplikasi SIRUP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan).

“Pimpinan menginginkan proses serapan anggaran dilaksanakan secepat mungkin, dengan memasukan perencanaan penggadaan ke aplikasi semisal untuk kegiatan lelang kalau belum diisi pada SIRUP maka tak bisa dilaksanakan,” terang Yanyan kepada penamerdeka.com, Selasa (22/1/2019).

Yanyan juga menjelaskan, hal tersebut dikarenakan harus dilakukan lantaran pengisian dan adanya pengumuman terlebih dahulu.

Maka untuk langkah pertama, kata dia, untuk melakukan pengadaan barang dan jasa pada setiap perangkat daerah, Bagian Layanan PBJ memastikan setiap PD melakukan pengisian terdahulu pada aplikasi RUP.

“Kita mengharapkan secepatnya sebelum akhir bulan januari lalu masuk Februari ini semua sudah tayang di RUP,” papar mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bekasi itu.

Bagaimana ULP mengantisipasi gagal lelang, tambah Yanyan soal gagal lelang bisa disebabkan ada beberapa hal dimana tidak bisa semua yang namanya penggadaan harus berhasil lelang.

“Jadi antisipasi ULP adalah memberikan pembinaan ke penyedia, kemudian dinasnya juga melakukan persiapan seperti melakukan analisis pasarnya dimana artian ada tak penyedia barang dan jasa yang sanggup,” imbuhnya. (Ers)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

HPN
Loading...