Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Langar Aturan, Satpol PP Kota Tangerang Tertibkan Puluhan PKL

0 198

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dinilai melanggar aturan dan menggunakan aera publik, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang menertibkan puluhan pedagang kaki lima (PKL) di Kecamatan Karawaci dan Tangerang.

A Ghufron Falfeli, Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Satpol PP Kota Tangerang mengatakan, kegiatan itu adalah kegiatan rutin yang digelar jajarannya.

“Terlebih kemarin intensitas hujan semakin tinggi, kami khawatir keberadaan PKL yang berjualan diatas saluran air malah menghambat sehingga menimbulkan banjir,” terang Ghufron, Selasa (22/1/2019).

Ghufron menjelaskan, keberadaan PKL yang menggunakan bahu jalan tidak jarang dikeluhkan masyarakat yang resah lantaran keberadaan mereka menghambat lalu lintas.

“Kami seringkali mendapat laporan dari masyarakat yang mengeluhkan terkait kemacetan disekitar PKL itu mangkal,” tuturnya.

Kata dia, penertiban yang melibatkan jajaran TNI/Polri itu pihaknya mengamankan beberapa peralatan para PKL tersebut berdagang diantaranya palet kayu, terpal, meja dan kursi.

Ia mengaku upaya persuasif, mulai peringatan hingga teguran sudah disampaikan kepada PKL sepekan sebelumnya agar mereka tak lagi menggunakan trotoar untuk berjualan terlebih sampah yang dihasilkan kurang diperhatikan.

“Mereka mengindahkannya sehingga kami melakukan tindakan secara menyeluruh, tindakan kami lakukan juga sebagai upaya kami dalam menimbulkan efek jera bagi PKL yang bandel,” tegasnya.

Ghufron menambahkan, pasca penertiban itu pihaknya akan menyebar anggotanya untuk melakukan pengawasan pada lokasi yang menjadi konsentrasi penertiban agar tak lagi ada PKL yang kembali berjualan.

“Pada dasarnya kami tak pernah melarang mereka untuk berjualan, namun kami menghimbau agar tidak menggunakan fasilitas umum dan merampas hak pejalan kaki dan pengguna jalan,” imbuhnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...