Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ini Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula dan Krim

0 229

JAKARTA,PenaMerdeka – Kopi hitam adalah minuman populer dan paling digemari sebagian orang. Konsentrasi antioksidan yang tinggi di dalamnya menjadikan kopi menjadi minuman yang terbaik.

Kopi dinilai mengandung kafein, stimulan alami yang dikenal untuk memberi banyak energi dan membantu tetap terjaga saat merasa lelah.

Tidak hanya itu, masih banyak lagi manfaat kopi untuk tubuh dan juga kesehatan. Namun, seharusnya kopi hitam biasa saja tanpa gula, krim dan susu.

Kopi hitam pada dasarnya meningkatkan rasa sebenarnya dari biji kopi yang dihancurkan. Kopi hitam secara tradisional dibuat dalam pot, akan tetapi penikmat kopi modern mengenakan metode pour-over untuk membuatnya.

Seperti melansir dari Boldsky, kopi hitam mempunyai banyak manfaat apabila Anda tidak mencampurkan gula dan krim saat ingin meminumnya apa saja? Berikut ulasannya;

1. Meningkatkan memori

Minum kopi tanpa pemanis membantu meningkatkan fungsi memori dengan membantu otak tetap aktif. Ini mengaktifkan saraf otak dan mengurangi penyakit Alzheimer dan demensia.

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa minum kopi dapat menurunkan penyakit Alzheimer hingga 65 persen.

2. Meningkatkan kesehatan jantung

Minum kopi tanpa gula bisa mengurangi kemungkinan penyakit jantung dan peradangan sehingga menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Penelitian ini juga telah menunjukkan bahwa konsumsi kopi menurunkan risiko stroke sebesar 20 persen. Namun, kopi menyebabkan sedikit peningkatan tekanan darah yang tidak menyebabkan masalah.

3. Menurunkan berat badan

Mengkonsumsi kopi tanpa menggunakan gula juga bisa membantu membakar lemak dengan meningkatkan metabolisme tubuh.

Kafein terbukti membantu dalam proses pembakaran lemak dan terbukti meningkatkan laju metabolisme sebesar 3 hingga 11 persen. Sebuah studi menunjukkan bahwa efektivitas kafein proses pembakaran lemak sebanyak 10 persen pada orang gemuk dan 29 persen pada orang kurus.

4. Melawan depresi

Wanita yang minum 4 cangkir kopi per hari, mempunyai risiko 20 persen lebih rendah mengalami depresi. Karena kafein, stimulan alami yang merangsang sistem saraf pusat dan bisa meningkatkan kadar dopamin.

5. Bikin pintar

Kafein merupakan stimulan alami yang bekerja di otak Anda dengan memblokir efek adenosin, neurotransmitter penghambat.

Hal ini meningkatkan penembakan neuron di otak dan melepaskan neurotransmiter seperti norepinefrin dan dopamin yang meningkatkan suasana hati, mengurangi stres, meningkatkan kewaspadaan dan waktu reaksi serta fungsi otak. (riri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...