Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ciledug Bebesanan Tempoe Doloe, Dua Pasangan Dinikahkan Massal

0 215

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang menggelar Ciledug Bebesanan Tempoe Doloe dalam rangka HUT Kota Tangerang ke-26.

Acara yang digelar di Lapangan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang dihadiri seluruh warga Ciledug yang mengenakan pakaian tradisonal adat Betawi.

Pada rangkaian acara, dua pasangan dinikahkan secara massal yaitu Salahudin (45) – Rostati (52) dan Syamsul Badri (30) – Ade Safitri (27) asal Ciledug, Kota Tangerang dengan saksi Kapolsek Ciledug serta Danramil 05.

Budi Wahyudi, Camat Ciledug Kota Tangerang mengatakan, pihaknya sengaja mengangkat tema bebesanan lantaran Kecamatan Ciledug lebih dikenal dengan adat Betawinya.

“Kita juga sekaligus memperkenalakan kepada kaum milenial bahwa, pernikahan sekarang sebenarnya tidak zaman memakai Wedding Organizer (WO). Karena nantinya kebudayaan kita pasti ditinggalkan,” terang Budi kepada wartawan, Sabtu (26/1/2019).

Budi menjelaskan, bahwa Kota Tangerang mempunyai 13 kecamatan dan salah satu leading sektor untuk wilayah timurnya adalah Kecamatan Ciledug yang sangat kental dengan kebudayaan Betawi.

“Sudah saatnya kita mengangkat derajat warga Ciledug dengan budayanya. Pada saat ini adalah serangkaian untuk menyambut HUT Kota Tangerang kita terus menyerap aspirasi warga. Terlihat juga warga Ciledug ini sangat berbudaya,” pungkasnya.

Sementara itu, Rina Hernaningsih, Kepala Disbudpar Kota Tangerang menyatakan, dalam rankaian awal menyambut HUT Kota Tangerang pihaknya mengapresiasi Kecamatan Ciledug karena bisa terus melestarikan budaya khasnya.

“Saya apresiasi ini, karena budaya yang sangat kental. Nantinya untuk kecamatan lainnya akan mengirimkan temanya masing-masing dalam serangkaian acara untuk menyambut HUT Kota Tangerang ke-26,” tambah Rina. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...