Hari Pertama KKN, Mahasiswa UMT Sambangi Kelurahan Cipete Tangerang

0 266

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Hari pertama melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN), mahasiswa UMT atau Universitas Muhammadiyah Tangerang menyambangi kantor Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Puluhan mahasiswa saat menyambangi kantor Kelurahan Cipete langsung melaksanakan penanaman 30 pohon sebagai bentuk kampanye peduli lingkungan bersih.

Tidak hanya itu, sebanyak 30 peserta KKN itu bakal blusukan ke lima lingkungan rukun warga (RW) di kelurahan setempat untuk menuntaskan permasalahan sosial yang ada.

Mirza Shahreza, Dosen Pembimbing Lapangan KKN Terpadu UMT Kelurahan Cipete mengatakan, penanaman 30 pohon dalam rangka memberikan edukasi kepada warga untuk kampanye gerakan lingkungan bersih.

“Tanaman untuk sedekah oksigen dan kampanye masalah lingkungan bersih mengenai penanggulangan sampah yang akan mengedukasi warga secara implementasi,” terang Mirza kepada penamerdeka.com, Senin (28/1/2019).

Mirza menjelaskan, puluhan mahasiswa itu bakal mengabdi kepda warga selama satu bulan penuh. Ia juga berharap, selama sebulan mahasiswa dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Waktu satu bulan memang singkat, akan tetapi mereka harus mampu sehingga ada nilai ibadahnya. Semoga apa yang dilakukan mahasiswa ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat setempat,” harapnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...