Gerindra Ads

Cuaca Panas Picu Ular Datangi Toilet Warga untuk Cari Air di Australia

0 281

QUEENSLAND,PenaMerdeka – Cuaca panas di Queensland tenggara, Australia memaksa satwa ular mendatangi tempat-tempat yang tak biasa saat mereka mencari air termasuk toilet dan kamar mandi warga.

Luke Huntley dari Snake Catcher Noosa menyelamatkan ular piton karpet dari kamar mandi di sebuah rumah di Noosa pada awal libur panjang Hari di Australia.

Peristiwa itu terjadi tiga hari setelah Helen Richards dari Canberra digigit pada bagian bokongnya oleh seekor ular piton yang melingkar di dalam toilet di sebuah rumah yang dia kunjungi di Brisbane.

Huntley menerangkan, satwa ular berusaha keras untuk mencari air dan menghindari cuaca panas, disaat kawasan tenggara Queensland terus dalam kondisi panas dan kering.

“Saat cuaca kering, ular tak hanya berusaha menghindari cuaca panas dan mereka juga mencari air. Ular bisa mati kelelahan karena panas dan banyak anak sungai mengering,” jelas Huntley seperti dilasir dari berbagai sumber, Selasa (29/1/2019).

Huntley juga mengatakan pemilik rumah di Noosa sudah membiarkan pintu geser di ujung rumah mereka terbuka agar anjing kecil mereka bisa masuk.

“Istrinya ingin mandi di pagi hari ketika dia melihat ular itu. Toilet di rumah itu dalam keadaan tertutup, sehingga ular tak bisa masuk ke sana dan tempat berikutnya yang dituju oleh ular adalah kamar mandi,” jelasnya.

Dalam dua minggu terakhir ini juga, seekor ular ditemukan di dalam mesin kopi sebuah kafe di pantai utara NSW dan di unit pendingin udara di dalam rumah warga setempat serta telah membunuh dua kucing keluarga. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...