Dewan PPP Minta Partai Pengusung Segarkan Proses Pemihan Cawagub DKI

0 278

JAKARTA,PenaMerdeka – Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta meminta agar proses pemilihan calon wakil gubernur (cawagub) DKI oleh dua partai pengusung, yakni Partai Gerindra dan PKS, bisa disegerakan. Sebab, posisi wagub di Ibu Kota dinilai penting.

Usman Helmy, Sekretaris Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta mengatakan, keberadaan posisi Wagub DKI penting agar roda pemerintahan berjalan dengan baik.

Karenanya, ia juga mendorong partai pengusung pasangan Anies-Sandi di Pilkada pada 2017 lalu, bisa segera menyelesaikan persoalan DKI 2 ini.

“Peran wagub itu penting untuk segera ada di Pemprov DKI. Kami juga sepakat bersama-sama mendorong agar wagub di DKI dalam waktu tidak terlalu lama segera bisa ditentukan,” tegasnya, rabu (30/1/2019).

Ia juga berharap, Partai Gerindra maupun PKS segera mengusulkan dua nama kepada Gubernur Anies Baswedan untuk selanjutnya dibawa ke Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta.

Pada sebelumnya, PKS bersama ketiga kandidat cawagub DKI Jakarta telah melakukan safari politik ke Fraksi PPP DPRD. Safari tersebut bertujuan untuk memperkenalkan ketiga kadernya.

Sekedar informasi, ketiga nama yang menjadi kandidat Wagub DKI yaitu mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris DPW PKS Agung Yulianto dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...