Helmy Halim ads

Warga Binaan Nusakambangan Berbondong-bondong Hapus Tato

0 256

CILACAP,PenaMerdeka – Seamangat berhijrah, puluhan warga binaan Nusakambangan berbondong-bondong menghapus tato yang ada diseluruh badanya, Sabtu (9/2/2019).

Sudiro, Kepala Seksie Pembinaan Narapidana Lapas Nusakambangan mengatakan, warga binaan terlihat antusias saat keluar dari blok hunian untuk segera mendaftarkan diri untuk menghilangkan tato.

“Hijrah itu indah sekali, kami tak pernah memaksa. Kegiatan ini murni inisiatif warga binaan sendiri untuk ikut gerakan hapus tato,” terang Sudiro.

Sudiro menjelaskan, bahwa gerakan hapus tato yang merupakan Kerjasama antara Islamic Medical Service (IMS) dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (DitjenPAS) yang merupakan langkah bijak.

“Program ini sangat dinanti dan sangat berguna untuk memberikan motivasi kepada warga binaan. Harapan dan suntikan semangat baru bagi warga binaan yang ingin berubah menjadi lebih baik,” tuturnya.

Banyak dari mereka mengaku akhirnya menyesal lantaran tidak berfikir panjang saat memutuskan untuk memenuhi tubuh mereka dengan tato.

“Kami semangat berhijrah. Apabila masih bisa, kelak kami juga ingin sekali kembali dengan bersih memenuhi panggilan tuhan yang maha kuasa Allah SWT,” imbuh IK, salah seorang Warga Binaan. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Zulfikar turut berduka
Loading...